Berita

25 September 2024   15:35 WIB

Pj. Bupati Ajak Masyarakat Jaga Kampanye Tetap Damai

Pj. Bupati Ajak Masyarakat Jaga Kampanye Tetap Damai

Pj. Bupati Ajak Masyarakat Jaga Kampanye Tetap Damai

KUDUS - Pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Kudus sudah di depan mata. Hari ini, Rabu (25/9), masa kampanye Pilkada 2024 dimulai. Penjabat Bupati Kudus Muhamad Hasan Chabibie mengajak masyarakat dan seluruh pihak menjaga kampanye tetap damai.

"Semoga seluruh tahapan Pilkada berjalan lancar. Semua pihak bertanggung jawab menjaga kampanye tetap damai selama Pilkada," paparnya usai Deklarasi Kampanye Damai di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus.

Hasan menjelaskan deklarasi kampanye damai yang diinisiasi KPU Kudus adalah ikhtiar positif mengawal proses Pilkada yang kondusif. Seperti pesan putra ulama kharismatik KH. Sya’roni Ahmadi, KH. M. Yusrul Hana Sya’roni atau Gus Hana kepada Pj. Bupati untuk selalu menjaga kerukunan dan keharmonisan Kabupaten Kudus.

"Saya harap Pilkada ini berjalan lancar dengan suasana riang gembira. Seperti pesan Gus Hana waktu saya sowan, siapapun pimpinannya, harus menjaga kerukunan dan keharmonisan Kabupaten Kudus," terangnya.

Masyarakat juga diajak untuk menunaikan hak pilihnya ke TPS pada 27 November mendatang. Satu suara menentukan pemimpin Kabupaten Kudus lima tahun mendatang. Terlebih, kedua paslon bupati dan wakil bupati adalah orang-orang berpengalaman dan semangat untuk menyejahterakan masyarakat Kudus. 

"Dukungan masyarakat penting untuk kesuksesan Pilkada. Semoga partisipasi masyarakat lebih tinggi dari Pilpres kemarin biar hasilnya makin legitimate. Saya yakin dua paslon sama-sama baik dan sama-sama ingin menyejahterakan Kabupaten Kudus," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kudus Ahmad Amir Faisol menjelaskan masa kampanye dimulai hari ini sampai 23 November 2024. Pihaknya memastikan semua paslon dan partai pengusul diperlakukan secara setara. Ketua KPU meminta semua pihak mendukung kerukunan selama Pilkada sampai pelantikan bupati dan wakil bupati pada Februari mendatang. 

"Mari sama-sama menjaga tahapan masa kampanye ini damai sampai nanti tahapan paling terakhir yakni pelantikan bupati dan wakil bupati," tandasnya.

Deklarasi dihadiri oleh dua paslon bupati dan wakil Bupati Kudus, simpatisan, dan Fokopimda Kabupaten Kudus. Usai deklarasi, Pj. Bupati melepas dua paslon dan simpatisan untuk pawai kampanye damai. (*)

Info