Berita

16 Oktober 2024   07:35 WIB

Sampaikan Amanat Pj Bupati Kudus, Sekda : Jalin Kerja Sama Lebih Erat Antara Eksekutif dan Legislatif

Sampaikan Amanat Pj Bupati Kudus, Sekda : Jalin Kerja Sama Lebih Erat Antara Eksekutif dan Legislatif

Sampaikan Amanat Pj Bupati Kudus, Sekda : Jalin Kerja Sama Lebih Erat Antara Eksekutif dan Legislatif

KUDUS - Ucapan selamat diberikan Penjabat (Pj) Bupati Kudus M. Hasan Chabibie melalui Sekda Kabupaten Kudus Revlisianto Subekti kepada para pimpinan DPRD Kabupaten Kudus saat menghadiri Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Kudus Masa Jabatan 2024-2029 di Aula DPRD Kabupaten Kudus, Selasa (15/10) malam.

Pimpinan DPRD Kabupaten Kudus masa jabatan 2024-2029 yang diambil sumpah/janji jabatan antara lain, H. Masan S.E., M.M sebagai Ketua DPRD Kabupaten Kudus, H. Mukhasiron, S.Ag. sebagai Wakil Ketua I, Sulistyo Utomo, S.E. sebagai Wakil Ketua II dan H. Anis Hidayat, M.H. sebagai Wakil Ketua III.

"Atas nama pribadi dan Pemkab Kudus, saya ucapkan selamat kepada pimpinan DPRD yang baru saja diambil sumpah/janji jabatan," ucapnya.

Pihaknya berharap momentum ini dapat menjadi awal dari terjalinnya kerja sama yang lebih erat antara eksekutif dan legislatif dalam mewujudkan harapan dan aspirasi masyarakat Kudus, mengingat tugas dan peran DPRD sangat strategis dalam merumuskan dan mengawasi kebijakan publik.

"Tugas dan peran pimpinan DPRD sangat strategis dalam merumuskan dan mengawasi kebijakan publik. Untuk itu, kerja sama secara sinergis perlu kita bangun demi menciptakan program yang inovatif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat," harapnya.

Dikatakannya, komunikasi antara eksekutif dan legislatif yang terjalin secara terbuka dan konstruktif akan menentukan keberhasilan pembangunan Kabupaten Kudus di masa depan.

"Saya yakin, dengan pengalaman dan dedikasi yang dimiliki, pimpinan DPRD yang baru dapat menjalankan tugas ini dengan baik," katanya.

Pihaknya juga berpesan, di tahun politik ini, menjaga kondusivitas adalah tanggung jawab bersama. Maka dari itu, pihaknya mengajak seluruh elemen yang ada untuk menciptakan suasana yang tenang dan konstruktif dimana perbedaan pendapat dapat dikelola dengan bijak. Komunikasi yang terbuka dan saling menghormati akan menjadi kunci untuk mencegah konflik dan memastikan stabilitas daerah.

"Saya percaya bahwa dengan komitmen dan kerja keras, kita dapat mencapai tujuan bersama untuk membangun Kudus yang lebih baik," ajaknya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Kudus masa jabatan 2024-2029, H. Masan mengaku siap melaksanakan tugas-tugas sebagai Ketua DPRD Kabupaten Kudus yang mana menjadi amanah dan aspirasi dari masyarakat. Pihaknya bersama seluruh anggota DPRD Kabupaten Kudus akan segera berproses membentuk alat kelengkapan DPRD guna membahas APBD Tahun Anggaran 2025 yang secara dokumen telah diserahkan dari eksekutif kepada legislatif.

"Kami siap melaksanakan tugas-tugas di DPRD, langkah pertama dengan membentuk alat kelengkapan DPRD untuk pembahasan APBD Tahun Anggaran 2025 yang secara dokumen telah diserahkan dari eksekutif kepada legislatif," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir jajaran unsur Forkopimda Kudus, kepala OPD, anggota DPRD Kudus masa jabatan 2024-2029, serta tamu undangan lainnya. (*)

Info