Berita

02 Agustus 2021   20:05 WIB

Kudus Salurkan 37.111 Bantuan Beras - PPKM

Kudus Salurkan 37.111 Bantuan Beras - PPKM

Kudus Salurkan 37.111 Bantuan Beras - PPKM

KUDUS - Melalui Dinas Sosial P3AP2KB kabupaten Kudus, ribuan karung beras didistribusikan kepada masyarakat se-Kecamatan Kota yang terdiri dari 25 desa/kelurahan. Penyaluran beras dalam rangka bantuan PPKM tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kudus H.M. Hartopo di aula Kecamatan Kota, Senin (2/8).

Masyarakat penerima bantuan beras PPKM tersebut terdiri dari penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan penerima Program Harapan Keluarga (PKH).

"Sebanyak 3.474 karung beras diberikan kepada 2.182 penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan 1.292 penerima Program Harapan Keluarga (PKH) yang masing-masing mendapatkan beras bantuan PPKM sebanyak 10kg," terangnya.

Hartopo menegaskan agar bantuan yang diberikan harus tepat sasaran bagi penerimanya.

"Bantuan BST dan PKH ini harus tepat sasaran, harus benar-benar orang yang membutuhkan agar bermanfaat. Jangan sampai yang mendapat bantuan orang yang sudah berkecukupan," tegasnya.

Selain itu, Hartopo juga meminta evaluasi rutin setiap bulanya mengenai data penerima bantuan disetiap desa.

"Perlunya evaluasi dari desa mengenai data penerima bantuan agar rutin dilakukan untuk dikirim ke Dinsos yang akan diteruskan ke Kemensos sebagai laporan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinsos P3AP2KB menyebutkan bahwa jatah penerima bantuan beras PPKM se-Kabupaten Kudus mencapai 37.111 penerima.

"Bantuan beras PPKM ini menyeluruh se-Kabupaten Kudus dengan total 37.111 penerima dengan rincian penerima PKH sebanyak 21.428, sedangkan penerima BST sebanyak 15.683," pungkasnya. (*)

Info