Berita

07 Mei 2023   07:00 WIB

Bupati Hartopo : Pimpinan Baru PD Muhammadiyah Harus Mampu Jadi Payung Organisasi

Bupati Hartopo : Pimpinan Baru PD Muhammadiyah Harus Mampu Jadi Payung Organisasi

Bupati Hartopo : Pimpinan Baru PD Muhammadiyah Harus Mampu Jadi Payung Organisasi

KUDUS - Peran Muhammadiyah dan 'Aisyiyah dalam memajukan daerah bersama Pemerintah Kabupaten Kudus tidak pernah diragukan. Baik dari peningkatan mutu pendidikan, pelayanan kesehatan dan lain-lain. 

"Sinergitas Muhammadiyah dan 'Aisyiyah bersama Pemerintah Kabupaten Kudus sangat erat. Ini tak lepas dari kontribusinya membangun Kabupaten Kudus lebih baik," ucap Bupati Kudus Hartopo saat menghadiri pembukaan Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Kabupaten Kudus di Crystal Building UMKU, Sabtu (6/5).

Oleh karena itu, bupati menyambut baik Musyda Periode Muktamar ke-48 itu. Hartopo yakin, program-program yang akan dirancang nantinya memberi manfaat bagi masyarakat Kabupaten Kudus. 

"Selamat bermusyawarah. Kami menanti rencana progresif yang digagas Muhammadiyah dan 'Aisyiyah," tuturnya.

Hartopo juga berpesan kepada pemimpin baru PD Muhammadiyah Kudus yang nantinya terpilih bisa menjadi payung bagi organisasi. Pihaknya memberi wejangan agar nahkoda baru bisa menjaga tali silaturahmi. Baik kerja sama dengan organisasi lain dan Pemerintah Kabupaten Kudus.

"Semoga pimpinan yang baru bisa meneruskan sinergitas yang baik dengan organisasi lain dan Pemerintah Kabupaten Kudus seperti sebelumnya," lanjutnya. 

Sementara itu, Ketua PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman memuji kemajuan pesat PD Muhammadiyah Kudus. Agus terkesan dengan perkembangan pesat UMKU dan Rumah Sakit (RS) Sarkies Aisyiyah. Pihaknya menyatakan telah banyak berkontribusi untuk umat dan masyarakat pada umumnya.

"Saya tidak menyangka, sekolah yang dulu cari parkir mobil saja susah, sekarang berkembang dengan adanya gedung megah," tuturnya.

Pihaknya berterima kasih kepada bupati yang mendukung gerak langkah PD Muhammadiyah Kudus. Seluruh pembangunan itu dapat terselenggara berkat kerja sama pemerintah daerah.

"Terima kasih Pak Bupati. Sudah mendukung kami membangun berbagai fasilitas publik," ucapnya.

Selain Ketua PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman, acara dihadiri oleh PWM Jawa Tengah Wahyudi yang membuka Musyda Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Periode Muktamar ke 48 serta Ketua PDM Kudus  Achmad Hilal Madjdi. Selanjutnya, Musyda akan dilaksanakan pada Minggu (7/5) pagi. (*)

Info