Berita

23 Juli 2023   08:00 WIB

Hadiri Bimtek TP PKK, Bupati Kudus Tekankan Pentingnya Kolaborasi untuk Kemajuan Daerah

Hadiri Bimtek TP PKK, Bupati Kudus Tekankan Pentingnya Kolaborasi untuk Kemajuan Daerah

Hadiri Bimtek TP PKK, Bupati Kudus Tekankan Pentingnya Kolaborasi untuk Kemajuan Daerah

SALATIGA - Bupati Kudus, HM Hartopo, menghadiri acara bimbingan teknis TP PKK dengan tema "Revitalisasi Manajemen Program dan Manajemen Kelembagaan Gerakan PKK Kecamatan Dawe, Kota, dan Kaliwungu." Acara berlangsung di ballroom Grand Wahid Salatiga, Sabtu (22/7).

Acara yang dihadiri oleh sekitar 150 peserta TP PKK dari Kecamatan Dawe, Kota, dan Kaliwungu ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kudus, Ketua beserta pengurus TP PKK Kabupaten Kudus, Kepala OPD, Kepala PMD, dan Kabid Kesmas DKK Kudus, serta para Camat dari Dawe, Kota, dan Kaliwungu.

Dalam sambutannya, Bupati Hartopo menyampaikan komitmennya untuk terus mendorong kondisi perekonomian agar dapat bergerak dan tumbuh positif di wilayahnya. Salah satu cara yang ditekankan adalah melalui penguatan ekonomi keluarga dan memberikan dukungan terhadap isu-isu penting seperti stunting, kesehatan, aki (angka kematian ibu), akb (angka kematian bayi), dan isu-isu lainnya.

"Komitmen kami adalah untuk terus mendorong kondisi perekonomian wilayah agar dapat bergerak maju dan tumbuh positif. Bersama-sama, kita akan menciptakan peluang baru dan memperkuat kesejahteraan bagi masyarakat."

Lebih lanjut, Hartopo berharap agar TP PKK dapat terus bersinergi dan bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam memajukan daerah secara keseluruhan.

"Kami berharap TP PKK dapat bersinergi dan berkolaborasi secara sinergis dalam menciptakan keselarasan antara program-program yang dijalankan oleh TP PKK dengan program pembangunan pemerintah"

Tidak kalah penting, Ketua TP PKK Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo, juga menyoroti pentingnya revitalisasi sebagai sebuah progres untuk memberdayakan kembali simpul-simpul manajemen gerakan PKK. Revitalisasi ini juga bertujuan untuk melakukan penataan pengorganisasian personel sambil meningkatkan kapasitas dan kemampuan anggota.

Mawar Hartopo menambahkan bahwa TP PKK harus terus menciptakan inovasi dan kreativitas agar tetap relevan dan tidak ketinggalan zaman dalam menghadapi berbagai perubahan dan tantangan.

"Kami percaya bahwa inovasi dan kreativitas adalah kunci keberhasilan TP PKK di setiap pokja, dari pokja 1 hingga pokja 4. Dengan terus berinovasi, kita akan tetap relevan dan tidak akan ketinggalan zaman dalam menghadapi setiap perubahan dan tantangan yang menghadang."

Acara bimbingan teknis ini menjadi momentum penting bagi TP PKK Kecamatan Dawe, Kota, dan Kaliwungu untuk bersama-sama memperkuat langkah-langkah dalam menjalankan program-programnya demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan wilayah Kudus secara keseluruhan.

Info