Berita

25 Juli 2023   12:00 WIB

Buka Orientasi PPPK, Hartopo Tanamkan 4 Sehat 5 Sempurna Sebagai Pedoman Abdi Negara

Buka Orientasi PPPK, Hartopo Tanamkan 4 Sehat 5 Sempurna Sebagai Pedoman Abdi Negara

Buka Orientasi PPPK, Hartopo Tanamkan 4 Sehat 5 Sempurna Sebagai Pedoman Abdi Negara

KUDUS - Penyelenggaraan orientasi bagi PPPK diperlukan dalam rangka pengenalan tugas dan fungsi ASN tentang nilai, etika, serta pembekalan bagi PPPK yang telah dilantik. Hal itu disampaikan Bupati Kudus Hartopo ketika membuka Orientasi PPPK Pemkab Kudus Tahun Anggaran 2023 di Lapangan Tenis Indoor Angga Sasana Krida, Selasa (25/7).

"Orientasi ini untuk memberikan bekal bagi saudara agar mampu melaksanakan tugas sebagai seorang abdi negara secara profesional," ungkapnya.

Hartopo berpesan, PPPK harus dapat menjadi abdi negara yang handal serta memiliki pedoman 4 sehat 5 sempurna seperti yang selalu disampaikannya demi memaksimalkan peranan sebagai abdi di masyarakat.

"Tanamkan pedoman kedisiplinan, jujur, loyalitas, kerja keras, dan kepintaran sebagai penyempurna. Ini yang saya sebut 4 sehat 5 sempurna," pesannya.

Pihaknya meminta seluruh peserta orientasi dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh masa orientasi sehingga mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam mengabdi. Dengan demikian dapat terwujud sebuah terobosan dan inovasi dalam pekerjaan yang dilakukan untuk mendukung kinerja.

"Ikutilah dengan sungguh-sungguh, tekun, disiplin, dan penuh motivasi. Saya minta harus ada inovasi yang dilakukan agar tidak monoton dalam bekerja," pintanya.

Kepala BKPSDM Kabupaten Kudus Putut Winarno mengatakan dalam pelaksanaan orientasi PPPK akan bekerja sama dengan BPSDMD Provinsi Jawa Tengah sehingga diharap PPPK mampu melaksanakan tugas pelayanan publik, tugas pemerintahan dan tugas pembangunan secara profesional di lingkup Pemkab Kudus selaras dengan tujuan nasional.

"Pelaksanaan akan dimulai tanggal 25 Juli hingga 27 Oktober 2023 di Balai Diklat Sonyawarih, Desa Menawan, Gebog, Kudus," katanya.

Pihaknya menyebut, sebanyak 350 orang yang terdiri dari 74 tenaga kesehatan, 273 guru, dan 3 penyuluh pertanian akan melaksanakan masa orientasi di Balai Diklat Sonyawarih Desa Menawan, Gebog. 

"Selama pelaksanaan akan dibagi menjadi 10 angkatan. Semoga orientasi ini dapat memberikan bekal mereka dalam melaksanakan pengabdian," pungkasnya. (*)

Info