Berita

25 Juli 2023   14:00 WIB

Hadiri Seminar Hari Anak Nasional ke-36, Ketua TP PKK Kudus Tekankan Pentingnya Perlindungan Anak

Hadiri Seminar Hari Anak Nasional ke-36, Ketua TP PKK Kudus Tekankan Pentingnya Perlindungan Anak

Hadiri Seminar Hari Anak Nasional ke-36, Ketua TP PKK Kudus Tekankan Pentingnya Perlindungan Anak

KUDUS - Ketua TP PKK Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo, membuka Seminar Hari Anak Nasional ke-36 dengan tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju." Acara berlangsung di Gedung Setda lantai 4 pada Selasa (25/7).

Acara tersebut dihadiri oleh 150 anak remaja yang merupakan perwakilan dari sekolah SMA sederajat di Kabupaten Kudus. Turut hadir dalam acara ini adalah Plh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus Mas'ut, Direktur RS Mardi Rahayu Dr. Pujianto, Dokter Spesialis Anak Dr. Arif Faiza, dan Tim ESQ Kurnia Setya Putra.

Dalam sambutannya, Mawar Hartopo, menyampaikan bahwa anak-anak memerlukan perlindungan dalam rangka menjamin pertumbuhan dan perkembangan fisik, mental, dan sosial mereka secara utuh. Kualitas perlindungan anak saat ini sangat penting untuk memastikan masa depan yang lebih baik bagi bangsa Indonesia.

"Anak-anak remaja memerlukan perlindungan yang kokoh, agar pertumbuhan dan perkembangan fisik, mental, dan sosial mereka dapat berkembang secara utuh"

Mawar Hartopo berharap peserta seminar mampu mengoptimalkan tumbuh kembang mereka di usia remaja, serta meningkatkan kualitas dan potensi tumbuh kembang anak remaja menuju generasi emas tahun 2045.

"Saya berharap anak remaja dapat mengoptimalkan tumbuh kembangnya dan meningkatkan potensinya"

Seminar Hari Anak Nasional ke-36 dengan tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju" ini menjadi momen penting untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya perlindungan dan perhatian khusus terhadap anak-anak demi membangun masa depan bangsa yang lebih baik.

Plh Kepala Dinas Kabupaten Kudus Mas'ut yang turut hadir dalam acara tersebut menekankan pentingnya pemenuhan hak anak oleh orang tua, dan hak tersebut diamanatkan oleh Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). Beliau juga mengajak para remaja untuk menggunakan masa muda mereka dengan baik, karena estafet pembangunan berada di pundak mereka.

"Mari para remaja pergunakan masa muda kita dengan baik, karena estafet pembangunan ada di pundak kita."

Info