Berita

31 Juli 2023   18:45 WIB

Kudus Tuan Rumah Porprov 2023, 3 Hal Utama Jadi Penekanan Bupati Kudus

Kudus Tuan Rumah Porprov 2023, 3 Hal Utama Jadi Penekanan Bupati Kudus

Kudus Tuan Rumah Porprov 2023, 3 Hal Utama Jadi Penekanan Bupati Kudus

Hartopo : Sukses Penyelengaraan, Prestasi, dan Ekonomi


KUDUS - Kabupaten Kudus menjadi salah satu tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah Tahun 2023 yang berlangsung mulai tanggal 5-11 Agustus mendatang. Untuk itu, berbagai arahan diberikan Bupati Kudus Hartopo pada seluruh kontingen sebagai upaya memberikan hasil terbaik dalam mengikuti ajang olahraga bergengsi tersebut.

"Sebagai tuan rumah, saya minta ajang olahraga bergengsi ini dapat dipersiapkan dengan baik. Jaga nama baik Kabupaten Kudus," pintanya saat memimpin Apel Pelepasan Kontingen Porprov di Halaman Pendapa, Senin (31/7) sore.

Hartopo berharap, gelaran Porpov Jateng 2023 dapat membawa kesuksesan untuk Kabupaten Kudus. Untuk itu, 3 hal utama menjadi penekanan bupati. Diantaranya, kesuksesan dari sisi penyelenggaraan, kesuksesan dalam prestasi, dan kesuksesan dalam ekonomi.

Kesuksesan dari sisi penyelenggaraan artinya sebagai tuan rumah, event porprov ini harus dipersiapan secara matang agar pelaksanaannya berjalan lancar. Selanjutnya, sukses dalam prestasi artinya kontingen Kudus harus mampu tampil maksimal sehingga dapat meraih prestasi lebih baik dari sebelumnya. Sementara, sukses dalam ekonomi artinya Kabupaten Kudus harus memiliki kebangkitan geliat perekonomian di masyarakat melalui upaya pemberdayaan UMKM lokal sehingga mampu memberikan kontribusi terhadap PAD Kabupaten Kudus.

"Saya yakin kita dapat melakukannya, berjuanglah demi Kabupaten Kudus tercinta ini," pesannya.

Mengingat Kabupaten Kudus menjadi salah satu tuan rumah, pihaknya ingin seluruh tamu disambut dengan baik dan penuh penghormatan. Tak lupa, pihaknya juga mengimbau pada seluruh kontingen agar dapat menjunjung tinggi sportivitas selama pelaksanaan porprov demi terciptanya sebuah kondusifitas.

"Sebagai tuan rumah, sambutlah dan hormatilah tamu yang datang. Buatlah kondusiftas dan sportivitas selama berlangsungnya perlombaan," ujarnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, tentu dibutuhkan sinergitas berbagai pihak, mulai dari seluruh perangkat daerah hingga lintas sektoral. Oleh karena itu, pihaknya akan melibatkan seluruh unsur terkait untuk menyukseskan Porpov Jateng 2023 nanti.

"Sinergitas diperlukan demi suksesnya acara ini, akan saya libatkan seluruh unsur terkait," pungkasnya. (*)

Info