Berita

01 Agustus 2023   19:00 WIB

Sambut Jemaah Haji, Bupati Hartopo : Selamat Datang di Kampung Halaman

Sambut Jemaah Haji, Bupati Hartopo : Selamat Datang di Kampung Halaman

Sambut Jemaah Haji, Bupati Hartopo : Selamat Datang di Kampung Halaman

Hartopo Doakan Jemaah Jadi Haji yang Mabrur

KUDUS - Setelah menjalankan ibadah haji selama kurang lebih 40 hari, 354 jemaah haji kloter 87 asal Kudus kembali ke kampung halaman. Bupati Kudus Hartopo yang menyambut kedatangan jemaah haji tak bisa menyembunyikan keharuannya.

"Selamat datang di kampung halaman, Pak, Bu. Alhamdulillah kembali dengan keadaan sehat walafiat," ujarnya di depan ratusan jemaah haji yang tiba di Gedung JHK Kudus, Selasa (1/8).

Hartopo ikut bersyukur jemaah haji dapat menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah dengan lancar. Bupati mengingatkan agar segenap doa, amalan, dan zikir yang telah dilantunkan di tanah suci, dapat diteruskan saat pulang nanti. Segala sunnah dan kewajiban juga harus terus diamalkan agar menjadi haji yang mabrur.

"Setelah ini, zikirnya jangan sampai putus. Harus terus dilantunkan meskipun kalau sudah sampai kampung halaman mikir pekerjaan. Semoga menjadi haji yang mabrur," pesannya.

Bupati menjelaskan info kedatangan jemaah haji yang lebih cepat dari jadwal justru diketahui dari pihak keluarga. Ini menunjukkan keluarga sudah tak sabar menyambut kedatangan jemaah. 

"Update terbaru perjalanan jemaah haji malah didapat dari keluarga. Pasti keluarga sudah tidak sabar ingin bertemu dengan Bapak dan Ibu sekalian," paparnya.

Momen haru juga terekam saat jemaah haji bertemu langsung dengan keluarga. Beberapa terlihat berlinang air mata. Salah satu jemaah haji, Lilis (47) mengungkapkan kebahagiaannya bisa kembali berkumpul dengan keluarga. Jemaah haji asal Desa Piji, Dawe, itu berkaca-kaca ketika memeluk anaknya.

"Alhamdulillah, bisa pulang dan berkumpul kembali dengan sanak keluarga," ucapnya. (*)

Info