Berita

02 Agustus 2023   17:50 WIB

Diarak Secara Estafet, Obor Api Abadi Mrapen Tiba Di Kudus

Diarak Secara Estafet, Obor Api Abadi Mrapen Tiba Di Kudus

Diarak Secara Estafet, Obor Api Abadi Mrapen Tiba Di Kudus

Bupati Hartopo : Atlet Kudus Harus Miliki Jiwa Sportivitas dan Mental Siap Tanding

KUDUS - Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI pada tahun 2023 yang diselenggarakan di Kabupaten Kudus bersama 4 (empat) kabupaten lainnya di wilayah Karesidenan Pati tinggal menghitung hari. Sebagai tuan rumah, Kabupaten Kudus telah mematangkan persiapan ajang bergengsi tersebut, termasuk dalam menyambut Obor Api Abadi dari Mrapen yang dibawa secara estafet.

Euforia terlihat di halaman Pendapa Kudus ketika Safira Dwi Meilani yang merupakan atlet pencak silat peraih medali emas Sea Games 2023 menyerahkan Obor Api Abadi Mrapen kepada Bupati Kudus HM. Hartopo dengan disaksikan seluruh kontingen cabang olahraga, Rabu (2/8).

"Dengan tibanya api abadi ini, pertanda gelaran porprov akan segera dimulai," katanya.

Hartopo mengimbau seluruh atlet dari Kabupaten Kudus yang ikut berkompetisi dalam Porprov Jateng XVI 2023 dapat menjaga sportivitas selama pertandingan berlangsung.

"Saya imbau para atlet dapat memiliki jiwa sportivitas dan mental siap tanding untuk membuat harum nama Kabupaten Kudus," imbaunya.

Selain itu, pihaknya juga telah memastikan seluruh venue yang akan digunakan untuk Porprov Jateng XVI 2023 telah rampung diperbaiki dan siap digunakan guna menyukseskan jalannya perhelatan tersebut.

"Saya sudah pastikan, venue telah siap digunakan," tegasnya.

Untuk memberikan apresiasi kepada seluruh kontingen, Pemkab Kudus juga telah mempersiapkan bonus bagi atlet yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Kudus dengan ukiran prestasi yang diraih nanti.

"Kami akan siapkan bonus bagi atlet berprestasi. Baik melalui anggaran perubahan maupun anggaran murni," ucapnya.

Jubir KONI Kudus, Yusuf Istanto, menerangkan bahwa api abadi dari obor yang dibawa secara estafet berasal dari Mrapen kemudian diarak dan diinapkan di Kabupaten Kudus malam ini sebelum besok pagi (3/8) dibawa ke Kabupaten Jepara.

"Dari Mrapen dibawa ke Kudus melalui Purwodadi, kemudian menginap semalam di Kudus sebelum besok pagi dibawa ke Jepara untuk diserahkan ke KONI Jepara," terangnya.

Pihaknya menyebut sebanyak 450 atlet beserta 105 pelatih dan official diberangkatkan untuk mengikuti 42 cabang olahraga dalam perhelatan Porprov Jateng XVI tahun 2023.

"Semoga diberikan kelancaran dan hasil yang memuaskan dalam laga nanti," pungkasnya. (*)

Info