Berita

02 Agustus 2023   18:00 WIB

Sambut Kedatangan Jemaah Haji, Bupati Kudus Larut Dalam Suasana Bahagia

Sambut Kedatangan Jemaah Haji, Bupati Kudus Larut Dalam Suasana Bahagia

Sambut Kedatangan Jemaah Haji, Bupati Kudus Larut Dalam Suasana Bahagia

KUDUS - Tangis haru sekaligus bahagia terpancar dari wajah para jemaah haji saat tiba di Kabupaten Kudus tercinta. Bupati Kudus HM. Hartopo turut larut dalam suasana tersebut ketika menyambut rombongan jemaah haji dari kloter 89 dan kloter 90 di Gedung Jam'iyyatul Hujjaj Kudus (JHK) Kabupaten Kudus, Rabu (2/8).

Dengan menggunakan armada bus, sebanyak 352 orang jemaah dari kloter 89 tiba di JHK pada siang hari, sementara sebanyak 130 orang dari kloter 90 tiba di sore hari.

"Selamat datang kembali di Kabupaten Kudus, kampung halaman. Alhamdulillah diberi kelancaran dan keselamatan dalam melaksanakan ibadah," sambutnya.

Usai resmi menyandang predikat haji, pihaknya berharap pada para jemaah dapat selalu istikamah menjalankan ibadah wajib maupun sunah seperti yang telah dilaksanakan di tanah suci waktu lalu.

"Semoga istikamah menjalankan ibadah seperti yang dilakukan di tanah suci," harapnya.

Sebagai seorang jemaah haji yang baru selesai melaksanakan ibadah, Hartopo menganggap doa yang dipanjatkan mustajab. Oleh karena itu, pihaknya meminta doa untuk kebaikan Kabupaten Kudus. Selain itu, pihaknya juga mendoakan para jemaah menjadi haji yang mabrur.

"Saya minta doanya untuk Kudus agar selalu kondusif dan sejahtera. Kami juga doakan panjenengan jadi haji mabrur," ucapnya.

Salah satu pasangan suami istri, Agus Sulistiono dan Siti Munawaroh asal Desa Klaling, Jekulo bersyukur dirinya diberi kelancaran dan keselamatan dalam melaksanakan ibadah haji sehingga dapat berjumpa dengan sanak famili.

"Alhamdulillah, kami diberi kelancaran dan keselamatan menjalankan ibadah. Bersyukur sekali atas anugerah ini," ungkanya. (*)

Info