Berita

11 Agustus 2023   18:00 WIB

Hartopo Harap Program Sosial Prioritasnya Dapat Dilanjutkan Penjabat Bupati

Hartopo Harap Program Sosial Prioritasnya Dapat Dilanjutkan Penjabat Bupati

Hartopo Harap Program Sosial Prioritasnya Dapat Dilanjutkan Penjabat Bupati

KUDUS - Bupati Kudus Hartopo bersama Baznas Kudus didampingi Kepala OPD terkait kembali melaksanakan Safari Jumat sekaligus menyerahkan hibah untuk sarpras peribadatan sebesar 10 juta rupiah di Masjid Jami' Roudlotus Sholichin, Desa Cendono, Dawe, Jumat (11/8). Para jemaah pun menyambut hangat kedatangan bupati beserta rombongan.

"Terima kasih atas sambutan hangatnya. Kehadiran saya dan rombongan untuk bersilaturahmi dan menyerahkan sedikit bantuan," ungkapnya.

Dirinya menjelaskan bahwa bantuan hibah sarpras yang diberikan bersumber dari anggaran Baznas Kudus, karena bantuan tersebut bersifat insidental dan tidak mungkin menunggu anggaran dari pemerintah yang harus melalui beberapa tahapan. Oleh karena itu, sinergi dengan Baznas diharap dapat terus berjalan bersama untuk pembangunan daerah yang lebih baik lagi.

"Bantuan ini bersifat insidental, maka memang perlu sinergi bersama Baznas dalam hal pembangunan daerah. Karena, jika kita jalan sendiri terasa pincang," ucapnya.

Menurutnya, hibah adalah skala prioritas dalam pembangunan daerah. Untuk itu, pihaknya berharap agar kegiatan sosial yang telah dilakukannya selama ini dapat diteruskan oleh Penjabat (Pj) Bupati Kudus selepas purna tugas dirinya nanti.

"Semoga bisa diteruskan oleh Pj penerus saya, dan kegiatan ini tidak berhenti seusai berakhirnya kepemimpinan saya," harapnya.

Pihaknya juga berpesan, memasuki tahun politik, masyarakat diharap tetap menjaga persatuan dan kesatuan sebagai warga negara meskipun berbeda pandangan dan pilihan dalam berpolitik.

"Jangan sampai terjadi perpecahan antar sesama ketika berbeda pilihan, tetap bersatu dan jaga kerukunan karena kita satu bangsa dan negara," pesannya.

Terakhir, Hartopo mempersilahkan bagi takmir masjid yang ingin mengajukan permohonan bantuan agar dapat mengajukan proposal kepada bagian Kesra. Dalam sisa masa jabatannya, pihaknya akan mengupayakan mengawal permohonan pengajuan proposal bantuan di anggaran perubahan nanti.

"Mumpung saya masih menjabat, barangkali perlu tambahan anggaran, monggo diajukan melalui proposal. Insyaallah kami anggarkan di perubahan, meski nominalnya tidak banyak," pungkasnya.

Sementara itu, Takmir Masjid Jami' Roudlatus Sholichin M. Subhan mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Pemkab Kudus dan Baznas Kudus kepada tempat-tempat ibadah yang ada di Kabupaten Kudus, khususnya untuk Masjid Jami' Roudlatus Sholichin.

"Atas nama seluruh pengurus masjid, kami ucapkan terima kasih. Semoga bantuan ini membawa keberkahan dan kemaslahatan bagi umat," ucapnya. (*)

Info