Berita

11 Agustus 2023   19:00 WIB

Bupati Kudus Lepas Kontingen Raimuna Nasional XII 2023 dan Kukuhkan Petugas Upacara Pramuka ke-62 Kwartir Cabang Kudus

Bupati Kudus Lepas Kontingen Raimuna Nasional XII 2023 dan Kukuhkan Petugas Upacara Pramuka ke-62 Kwartir Cabang Kudus

Bupati Kudus Lepas Kontingen Raimuna Nasional XII 2023 dan Kukuhkan Petugas Upacara Pramuka ke-62 Kwartir Cabang Kudus

KUDUS – Bupati Kudus HM Hartopo melepas kontingen cabang Kudus untuk mengikuti Raimuna Nasional XII tahun 2023. Acara ini juga disempurnakan dengan pengukuhan petugas upacara Pramuka ke-62 Kwartir Cabang Kudus, Jumat (11/8) di Pendapa Kabupaten Kudus.

Hadir dalam acara ini, Ketua Kwarcab Kudus, Mawar Anggraeni, anggota majelis pembimbing cabang, para andalan kwartir cabang dan andalan kwartir kabupaten Kudus, serta sejumlah pembina yang turut mendukung keberangkatan kontingen ini. Sebanyak 36 orang akan berangkat menuju Buperta Cibubur di Jakarta Timur, terdiri dari 32 peserta, 2 pinkon, 1 pendamping, dan 1 dokter kontingen.

Dalam sambutannya, Hartopo selaku Ka Mabicab mengungkapkan rasa syukur atas kesempatan ini, mengingat tidak semua orang diberikan kesempatan semacam ini. Ia menekankan bahwa peluang berharga ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menimba ilmu dan pengalaman, yang kelak akan menjadi bekal dalam membentuk jiwa kepemimpinan.

"Kita sambut dengan penuh syukur. Tak semua orang mendapatkan kesempatan sebesar ini, maka manfaatkanlah setiap momen dengan sepenuh hati".

Hartopo berpesan kepada peserta Raimuna XII agar menjaga kesehatan, memupuk kekompakan, dan merajut persahabatan, serta selalu menjaga nama baik Kabupaten Kudus selama kegiatan di sana. Ia mengajak mereka untuk menunjukkan kemampuan dan potensi terbaik yang dimiliki, dengan mengutamakan kemandirian serta menerapkan nilai-nilai Dasa Dharma Pramuka.

"Kami percaya dalam perjalanan ini, kalian tidak hanya mengangkat nama Kabupaten Kudus, tetapi juga membawa harapan dan semangat dari seluruh hati kami."

Pimpinan kontingen cabang Kudus, Failuzia Diniatul, menyatakan kesiapannya untuk mengikuti Raimuna XII di Cibubur, Jakarta Timur. Ia berharap dapat mengharumkan nama Kudus dan berbagi ilmu kepada rekan-rekan di ambalannya. Ia mengajak semua peserta untuk berkontribusi dalam perjalanan ini dan menginspirasi teman-teman di ambalan masing-masing.

"Harapan saya bisa membanggakan Kudus, semoga nanti bisa menyalurkan ilmunya kepada rekan-rekan dan nantinya kita akan kembali ke ambalan masing masing"

Raimuna Nasional XII tahun 2023 akan diselenggarakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur Jakarta Timur pada tanggal 14-21 Agustus 2023. Kegiatan ini merupakan sarana bagi sesama anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega seluruh indonesia untuk memperluas persaudaraan dan mempererat keakraban melalui kegiatan perkemahan. (*)

Info