Berita

11 Agustus 2023   19:10 WIB

Didukung Bupati Hartopo, Tim Sepak Bola Kudus Sabet Emas

Didukung Bupati Hartopo, Tim Sepak Bola Kudus Sabet Emas

Didukung Bupati Hartopo, Tim Sepak Bola Kudus Sabet Emas

JEPARA - Kabupaten Kudus berhasil menambah raihan emas dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Jawa Tengah lewat cabang olahraga sepak bola. Hal itu dipastikan usai tim sepak bola Kabupaten Kudus mengandaskan perlawanan tim sepak bola Kabupaten Cilacap dengan skor 3-1, di Stadion Kamal Junaedi, Kabupaten Jepara, Jumat (11/8) sore.

Gol tim sepak bola Kabupaten Kudus dicetak oleh Khoirul Anam pada menit 8', 74', dan 87'. Sementara gol tim sepak bola Cilacap dicetak oleh Faozan Eka pada menit 67'. 

Atas raihan itu, Bupati Hartopo yang berkesempatan mendukung tim sepak bola Kabupaten Kudus secara langsung bersama para pendukung asal Kota Kretek mengaku bersyukur. Ia mengapresiasi pemain dan official yang sudah berjerih payah sehingga bisa memenangkan laga final dan membuat nama Kudus harum.

"Semangatnya luar biasa untuk mengharumkan nama Kudus. Kita ucapkan terima kasih dan tentunya ini menjadi catatan prestasi tersendiri, khususnya dalam pembinaan sepak bola," jelasnya. 

Bupati Hartopo mengingatkan, meski tim sepak bola Kabupaten Kudus berhasil meraih prestasi terbaik, namun harus tetap menyiapkan diri di ajang yang lebih besar mewakili Jawa Tengah, yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatera Utara.

"Masih ada ajang yang lebih besar, yaitu PON Aceh dan Sumut. Jadi, harus terus berbenah dan meningkatkan kualitas semakin meningkat," tambahnya.

Disinggung soal bonus, bupati mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kudus berkomitmen menghargai perjuangan atlet kontingen Kabupaten Kudus yang berhasil menyumbangkan medali, baik itu emas, perak, dan perunggu.

"Kita berkomitmen untuk memberikan penghargaan untuk atlet Kudus yang berhasil meraih medali," pungkasnya. (*)

Info