Berita

12 Agustus 2023   13:30 WIB

Bupati Kudus Dorong Peran PKK dalam Mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

Bupati Kudus Dorong Peran PKK dalam Mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

Bupati Kudus Dorong Peran PKK dalam Mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

KUDUS - Bupati Kudus HM Hartopo menghadiri acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Tim Penggerak PKK Kecamatan Gebog yang diadakan di Hotel Kenari, Kudus. Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Kudus Mas'an, Ketua TP PKK Kabupaten Kudus Mawar Hartopo, Ketua beserta Pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan, serta 50 peserta bimbingan teknis pada Sabtu (12/8).

Dalam sambutannya, Bupati Hartopo berpesan kepada seluruh TP PKK dan kader untuk menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam berbagai aspek. Ia menekankan pentingnya peran PKK dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) serta isu-isu krusial seperti stunting, kesehatan, angka kematian ibu (AKI), angka kematian bayi (AKB), dan penguatan ekonomi keluarga. 

"Saya yakin PKK dengan perannya akan mampu membantu pemerintah daerah terkait isu-isu seperti stunting, Kesehatan, AKI, AKB".

Hartopo berharap, dengan pelaksanaan pembinaan, PKK dapat meningkatkan daya guna agar dapat memberikan dampak positif yang lebih besar. Salah satunya adalah melalui penguatan ekonomi keluarga. Beliau juga berharap adanya keselarasan antara program yang dicanangkan TP PKK dengan program pembangunan Pemkab Kudus demi kemajuan daerah.

"Kondisi perekonomian terus kita dorong agar bergerak dan tumbuh positif. Salah satunya melalui penguatan ekonomi keluarga"

Ketua DPRD Kabupaten Kudus, Mas'an, juga berpesan kepada para peserta bimtek agar dapat aktif memperjuangkan aspirasi dan kepentingan kaum perempuan melalui peran politik mereka.

"Harapan saya partisipasi perempuan khususnya di Kudus meningkat, agar mereka bisa memperjuangkan aspirasi kaum perempuan" ujarnya

Acara Bimtek ini diharapkan dapat membekali TP PKK Kecamatan Gebog dengan pengetahuan dan keterampilan yang lebih baik, guna mewujudkan peran yang lebih signifikan dalam memajukan masyarakat dan berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan di Kudus.

Info