Berita

12 Agustus 2023   13:40 WIB

Permudah Perizinan, Upaya Bupati Hartopo Gaet Investor di Kudus

Permudah Perizinan, Upaya Bupati Hartopo Gaet Investor di Kudus

Permudah Perizinan, Upaya Bupati Hartopo Gaet Investor di Kudus

KUDUS - Banyaknya investor yang melirik Kabupaten Kudus untuk melebarkan sayap usahanya membuat Bupati Kudus Hartopo memberikan apresiasi tinggi. Mengingat daerah yang berjuluk kota santri saat ini memiliki beragam investor di berbagai bidang usaha, mulai kuliner, penginapan, rokok, konveksi, hingga usaha di bidang material bahan bangunan dan elektronik.

"Atas nama Pemkab Kudus saya berikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh investor. Semoga dengan banyak investor dapat meningkat PAD untuk kesejahteraan masyarakat," ucapnya saat meresmikan Supermarket Bangunan MJS Depo Murah cabang ke 7 di Jl. AKBP. Agil Kusumadya, Desa Jati Wetan, Sabtu (12/8).

Untuk itu, di sisa masa jabatannya, Hartopo terus berupaya mempromosikan dan menawarkan aset milik daerah yang masih belum dimanfaatkan kepada seluruh investor agar dapat digunakan dalam pengembangan usahanya yang nantinya berujung pada peningkatan PAD Kabupaten Kudus.

"Kita masih ada tempat seperti eks-Matahari dan eks-Ngasirah yang selalu saya tawarkan kepada investor. Mungkin panjenengan ada yang berminat Monggo," katanya.

Bupati menegaskan terkait perizinan usaha di Kabupaten Kudus, pemerintah melalui dinas terkait akan membantu dan mempermudah tahapan perizinan sehingga para investor tidak menguras banyak waktu dan tenaga hanya untuk mengurus legalitas usaha.

"Masalah perizinan usaha, kami bantu dan tidak akan kami persulit. Sehingga para investor semakin tertarik berinvestasi di Kudus," tegasnya.

Terbukti, ikon kuliner bertaraf nasional hingga internasional pun mampu dihadirkan Hartopo yang membuat perekonomian di Kabupaten Kudus semakin menggeliat.

"Mudahnya mengurus perizinan di Kudus sudah terbukti mampu menggaet investor yang bertaraf nasional hingga internasional. Semua ada di sini," ungkapnya. 

Dibukanya Supermarket Bangunan MJS Depo Murah cabang ke 7 yang memiliki kualitas internasional makin memudahkan warga Kudus untuk berbelanja bahan bangunan dan elektronik. Karenanya, Hartopo berpesan kepada masyarakat untuk berbelanja di Kudus tanpa perlu ke luar daerah karena telah tersedia fasilitas yang lengkap.

"Kudus sudah ada semua, masyarakat tidak perlu mencari ke luar daerah. Manfaatkan apa yang telah disediakan," pesannya.

Sementara itu, owner Supermarket Bangunan MJS Depo Murah, Muhammad Luthfi mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh pihak terkait, khususnya Pemkab Kudus yang telah membantu pengurusan perizinan usahanya.

"Terima kasih atas dukungan semua, khususnya Pemkab Kudus yang telah mempermudah izin usaha. Saya merasa tertolong sekali dengan adanya kemudahan perizinan ini," ungkapnya.

Pihaknya berharap, Kabupaten Kudus semakin dilirik para investor lainnya untuk menanamkan investasi di Kudus sehingga roda perekonomian masyarakat dapat semakin menggeliat.

"Semoga Kudus semakin banyak investornya sehingga berdampak pada kemajuan perekonomian dan kesejahteraan masyarakatnya," harapnya.

Pihaknya pun meminta doa seluruh masyarakat agar usaha yang ia bangun dapat diminati masyarakat luas sehingga mampu memberikan kontribusi nyata untuk Kabupaten Kudus.

"Mohon doanya agar usaha kami dapat berjalan lancar di Kudus, sehingga kita juga bisa memberikan kontribusi nyata untuk Kabupaten Kudus," pungkasnya. (*)

Info