Berita

13 Agustus 2023   07:00 WIB

Jadi Mitra Kerja, TP PKK Diharap Mampu Bersinergi Menyelaraskan Program Pemerintah

Jadi Mitra Kerja, TP PKK Diharap Mampu Bersinergi Menyelaraskan Program Pemerintah

Jadi Mitra Kerja, TP PKK Diharap Mampu Bersinergi Menyelaraskan Program Pemerintah

Hartopo : Peran PKK Sangat Strategis Di Masyarakat

SEMARANG - Keluarga sebagai unit terkecil di masyarakat menjadi fokus dari gerakan PKK melalui pemberdayaan yang tertuang dalam 10 program pokok PKK. Untuk itu, Bupati Kudus Hartopo berharap seluruh TP PKK dan kadernya mampu menciptakan keluarga yang berdaya guna sehingga mampu memberikan pengaruh besar pada masyarakat yang lebih luas.

"Saya harap seluruh TP PKK dan kader tahu, mau, dan mampu menjadi garda terdepan untuk mewujudkan keluarga berkualitas dalam berbagai aspek," harap Hartopo saat menghadiri Bimtek Kader TP PKK Kecamatan Undaan dan Mejobo beserta desa di Hotel Griya Persada Convention, Bandungan, Sabtu (12/8) malam.

Menurut Hartopo, pelaksanaan pembinaan PKK perlu diadakan agar PKK lebih berdaya guna sehingga memiliki peran nyata dalam keluarga, masyarakat, dan lingkungan. Oleh karena itu, dirinya meminta anggota PKK terus meningkatkan peran nyata di masyarakat.

"Terus bergerak meningkatkan peran nyata di masyarakat. Saya yakin PKK dengan perannya akan mampu membantu pemerintah daerah terkait isu-isu strategis seperti stunting, kesehatan, AKI, AKB, dan lainnya," ungkapnya.

Sebagai mitra kerja pemerintah, PKK diminta dapat selalu bersinergi menciptakan keselarasan antara program yang dicanangkan TP PKK dengan program pembangunan oleh pemerintah demi kemajuan daerah, utamanya dalam turut mendukung visi misi bupati.

"Peran PKK sangat dibutuhkan dalam rangka mencapai tujuan pembangunan. Maka perlu sinergi yang terjalin, baik dengan perangkat daerah maupun organisasi lainnya," katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Kudus Masan meminta seluruh kader TP PKK Kudus dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Jalankan tugas PKK dengan baik, niatnya untuk melayani masyarakat. Khususnya bagi ibu kepala desa, layanilah masyarakatnya dengan tulus ikhlas," pintanya.

Dalam kegiatan pembinaan tersebut, selain dihadiri Bupati Kudus dan Ketua DPRD Kudus, juga turut hadir Ketua TP PKK Kudus, Kepala Dinas PMD, Camat Mejobo dan Undaan, serta seluruh kader TP PKK Kecamatan Mejobo dan Undaan serta desa. (*)

Info