Berita

25 Agustus 2023   11:00 WIB

Bupati Hartopo Ajak Kepala Desa Se-Kecamatan Undaan Kompak Majukan Desa

Bupati Hartopo Ajak Kepala Desa Se-Kecamatan Undaan Kompak Majukan Desa

Bupati Hartopo Ajak Kepala Desa Se-Kecamatan Undaan Kompak Majukan Desa

KUDUS - Kekompakan dan kerja sama yang baik menjadi kunci keberhasilan dalam membangun desa. Hal itu disampaikan Bupati Kudus Hartopo saat membuka peningkatan kapasitas aparat Pemerintah Desa di Balai Desa Undaan Kidul, Jumat (25/8).

"Kepala desa dan perangkat desanya harus sama-sama kompak biar pembangunan desa cepat dan makin maju," ungkapnya. 

Menurutnya, indikator kemajuan wilayah itu dipengaruhi dari indikator kemajuan desanya. Oleh karena itu, komunikasi harus dijalin dengan baik. Tupoksi sebagai pelayan masyarakat juga harus dioptimalkan.

"Jangan sampai ada yang miskomunikasi. Koordinasi harus dilakukan terus," paparnya.

Hartopo mendukung bimbingan teknis seperti saat ini digelar rutin. Sehingga, kepala desa makin memahami berbagai aturan yang berlaku dan maksimal membuat kebijakan. Mengingat, latar belakang kepala desa beragam dari mulai petani, pengusaha, sampai dengan buruh pabrik.

"Saya mendukung bimtek seperti ini dilaksanakan rutin. Untuk mencegah berbagai pelanggaran dan penyelewengan," tuturnya.

Menjelang tahun politik, bupati mengingatkan seluruh kepala desa dan perangkat desa mengedepankan kedewasaan berpolitik. Jangan sampai perbedaan pilihan menjadi awal adanya kubu-kubu.

"Setelah bertanding ya harus bersanding. Menjelang tahun politik juga harus tetap rukun meskipun berbeda pilihan," pesannya.

Camat Undaan Arif Budiyanto menyampaikan motivasi Bupati Kudus sangat berarti untuk meningkatkan kinerja kepala desa. Pihaknya menjelaskan kegiatan dilaksanakan untuk meningkatkan kekompakan dan kompetensi kepala desa dan perangkat desa.

"Terima kasih Pak Bupati atas motivasinya dan seluruh masukannya," ucapnya. (*)

Info