Berita

25 Agustus 2023   16:30 WIB

Protokol Kesehatan dan Kenyamanan Masjid Taqwa Dipuji Bupati Hartopo

Protokol Kesehatan dan Kenyamanan Masjid Taqwa Dipuji Bupati Hartopo

Protokol Kesehatan dan Kenyamanan Masjid Taqwa Dipuji Bupati Hartopo

KUDUS - Masjid Taqwa yang berada di Desa Besito, Gebog, sering dikunjungi Bupati Kudus Hartopo. Dalam sambutannya saat Safari Jumat (25/8), bupati menjelaskan beberapa kali menunaikan salat di masjid itu  saat berkunjung ke wilayah Gebog, bersepeda, maupun meninjau warga kala Covid-19 merebak di Kudus.

"Saya beberapa kali singgah salat di Masjid Taqwa. Saat bersepeda dan saat ada kegiatan di Gebog. Dulu waktu pandemi kan sering ke wilayah Gebog, salatnya di sini. Kadang Duhuran, kadang untuk Salat Duha," terangnya.

Hartopo menjelaskan meskipun tidak begitu luas, fasilitas masjid mumpuni. Kebersihan masjid terjaga dan nyaman. Waktu pandemi pun, protokol kesehatan di Masjid Taqwa lengkap. Ditambah, akses masjid sangat mudah.

"Saat masjid masih menerapkan protokol kesehatan, baik disinfektan, sabun cuci tangan, maupun tempat cuci tangan selalu siap sedia," paparnya.

Bupati meminta kenyamanan dan kebersihan masjid yang telah baik harus terus dirawat. Sehingga, masjid makin makmur dan tenteram saat digunakan beribadah.

"Kenyamanannya harus dipertahankan. Semoga Masjid Taqwa selalu makmur," doanya. 

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga menyerahkan bantuan sebesar 10 juta rupiah kepada takmir Masjid Taqwa. Hartopo menyampaikan bantuan dapat terealisasi atas sinergi Baznas Kudus. Diharapkan, bantuan digunakan untuk membangun sarana prasarana Masjid Taqwa.

"Kami menggandeng Baznas Kudus untuk bantuan insidental. Sinergi Baznas dengan Pemerintah Kabupaten Kudus memang luar biasa. Semoga bantuan dapat bermanfaat," ucapnya.

Sementara itu, takmir Masjid Taqwa Maslan berterima kasih atas perhatian dan kunjungan bupati beserta jajaran. Pihaknya menjelaskan Masjid Taqwa telah mengalami renovasi beberapa kali. Terakhir, renovasi dilakukan atas inisiasi warga sekitar.

"Alhamdulillah, renovasi total yang dilakukan beberapa waktu lalu hanya dibangun setahun. Ini berkat inisiasi warga setempat," jelasnya. (*)

Info