Berita

29 Agustus 2023   14:00 WIB

Cegah Stunting dengan Nutrisi Seimbang dan Asupan Protein Hewani

Cegah Stunting dengan Nutrisi Seimbang dan Asupan Protein Hewani

Cegah Stunting dengan Nutrisi Seimbang dan Asupan Protein Hewani

KUDUS - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo, mengingatkan para orang tua tentang pentingnya memilih konsumsi yang tepat untuk anak-anak.

"Saya mengingatkan untuk para orang tua untuk pentingnya memilih konsumsi yang tepat bagi anak anak", ucapnya dalam Seminar Cegah Stunting yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus di Gedung Setda Kudus, Selasa (29/8).

Mawar menegaskan bahwa asupan nutrisi dan gizi seimbang harus terpenuhi sejak masa kehamilan, termasuk asupan protein hewani. Dengan mengonsumsi asupan protein hewani yang cukup selama masa kehamilan dapat menghasilkan embrio yang sehat dan janin yang berkualitas.

"Tingkat protein hewani yang cukup selama 270 hari pertama kehidupan atau 9 bulan dapat mencegah stunting pada anak." Ujarnya

Kabid Kesmas Kabupaten Kudus, Nuryanto, yang turut hadir menyampaikan seminar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya nutrisi yang tepat dalam mencegah stunting sehingga nantinya angka stunting di Kabupaten Kudus dapat memenuhi target nasional yaitu 14 persen pada tahun 2023.

"Harapan saya angka stunting di tahun 2023 ini di kabupaten kudus dapat menurun sesuai target" ujarnya

Sebagai informasi, seminar dihadiri oleh sekitar 100 peserta, terdiri dari kader posyandu, keluarga muda, ibu hamil, bahkan calon pengantin.

Info