Berita

01 September 2023   14:05 WIB

Bupati Hartopo Ingatkan Umat untuk Menjaga Tali Silaturahmi dengan Sesama

Bupati Hartopo Ingatkan Umat untuk Menjaga Tali Silaturahmi dengan Sesama

Bupati Hartopo Ingatkan Umat untuk Menjaga Tali Silaturahmi dengan Sesama

KUDUS - Sebagai sesama umat muslim, Bupati Kudus Hartopo mengingatkan jemaah terus menjalin silaturahmi dengan sesama. Pihaknya menyampaikan Safari Jumat yang dilaksanakan di Masjid Al Islam Desa Kedungdowo, Kaliwungu, pada Jumat (1/9) sebagai upaya mempererat tali persaudaraan dengan tokoh agama dan masyarakat setempat.

"Pelaksanaan Safari Jumat ini juga menjadi media untuk bersilaturahmi dengan ulama, masyarakat Desa Kedungdowo, dan sekitarnya," ungkapnya. 

Dukungan untuk pengembangan masjid juga disampaikan Bupati. Selain bantuan yang diserahkan sebesar 10 juta rupiah, akan ada tambahan bantuan untuk Masjid Al Islam. Hartopo menjanjikan bantuan akan  cair pada APBD Perubahan tahun ini. 

"Insyaallah nanti ada tambahan bantuan pada APBD Perubahan 2023. Memang nilainya tidak besar, tapi semoga bermanfaat," paparnya.

Menghadapi kemarau panjang, Hartopo memastikan telah menyiapkan mitigasi bencana. Termasuk bantuan air bersih untuk daerah potensi kekeringan. Bupati juga meminta masyarakat berhati-hati sebab beberapa waktu terakhir sering terjadi kebakaran.

"Kemarau panjang seperti ini rawan terjadi kekeringan dan kebakaran. Harus hati-hati, semoga tidak ada lagi kebakaran yang terjadi di Kudus. Kami juga telah menyiapkan bantuan air bersih untuk wilayah yang berpotensi kekeringan," urainya.

Sementara itu, pengurus Masjid Al Islam berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Bantuan akan digunakan untuk melengkapi sarana prasarana Masjid Al Islam. Pihaknya melangitkan doa agar seluruh langkah baik itu dicatat Allah SWT sebagai amal saleh.

"Terima kasih Pak Bupati dan seluruh jajaran yang telah melaksanakan Salat Jumat di sini. Semoga seluruh amal baik dicatat Allah SWT," paparnya. (*)

Info