Berita

03 September 2023   19:25 WIB

Supersoccer Arena Diresmikan, Momentum Jaring Talenta Sepak Bola Wanita

Supersoccer Arena Diresmikan, Momentum Jaring Talenta Sepak Bola Wanita

Supersoccer Arena Diresmikan, Momentum Jaring Talenta Sepak Bola Wanita

Hartopo : Dorong dan Kawal Bakat Yang Telah Dimiliki

KUDUS - Bupati Kudus Hartopo berpesan kepada segenap guru olahraga untuk mendorong dan mengawal bakat yang telah dimiliki oleh siswinya dalam mengolah si kulit bundar. Hal itu disampaikan usai menghadiri peresmian Stadion Supersoccer Arena sekaligus  menyaksikan babak final kompetisi sepak bola wanita 'MilkLife Soccer Challenge' yang diselenggarakan Djarum Foundation di Stadion Supersoccer Arena, Desa Rendeng, Kota, Kudus, Minggu (3/9).

"Kegiatan ini melibatkan semua sekolah dasar dalam rangka pembibitan. Bapak ibu guru harus bisa mengawal talenta muridnya dalam kesempatan ini," pesannya.

Hartopo berharap momentum ini dapat dimanfaatkan untuk menjaring dan melahirkan bibit potensial, khususnya yang ada di Kabupaten Kudus sehingga ke depan mampu membawa harum nama daerah.

"Semoga cabang olahraga ini mampu melahirkan talenta berbakat yang akan mengharumkan nama daerah," harapnya.

Sementara itu, President Director Djarum Foundation, Victor Rachmat Hartono ingin tim sepak bola wanita Indonesia berjaya dalam waktu dekat dan bisa menembus event bergengsi Piala Dunia.

"Tujuan utama dibangunnya Supersoccer Arena guna menumbuhkan ekosistem sepak bola Indonesia, khususnya wanita agar mampu mendunia," jelasnya.

Victor mengatakan, sejak kecil dia sudah jatuh hati kepada olahraga. Bulu tangkis adalah cinta pertamanya kemudian disusul sepak bola wanita. Dengan demikian, melalui Djarum Foundation dirinya ingin Indonesia masuk Piala Dunia Wanita.

"Saya ingin dukungan semuanya di ekosistem sepak bola Indonesia, Djarum Foundation salah satu elemen yang diperlukan untuk menghantarkan Indonesia masuk Piala Dunia, khususnya wanita," katanya.

Sebagai informasi, kompetisi sepak bola wanita U-10 dan U-12 diikuti oleh para siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Dasar (SD) di Kudus, Pati, Jepara, dan Rembang. Final kompetisi sepak bola wanita MilkLife Soccer Challenge U-10 mempertemukan antara tim dari SDIT Al-Islam dan tim dari SD Unggulan Terpadu Bumi Kartini Jepara yang dimenangkan tim dari SD Unggulan Terpadu Bumi Kartini Jepara.

Sementara untuk kategori U-12 yang mempertemukan antara tim dari MI NU Baitul Mukminin dan SD 2 Rendeng dimenangkan oleh SD 2 Rendeng.

Selain penyelenggaraan kompetisi sepak bola wanita MilkLife Soccer Challenge, juga dimeriahkan dengan exhibition match yang mempertemukan Persis Solo Women vs Persib Bandung Women yang berlangsung selama 2x20 menit. Persis Solo Women yang keluar sebagai pemenang meraih hadiah sebesar 30 juta rupiah. 

Selain Bupati Kudus Hartopo dan President Director Djarum Foundation Victor Rachmat Hartono, turut hadir dalam kesempatan tersebut di antaranya, Wakil Ketua Umum I PSSI Zainudin Amali, Wakil Ketua Umum II PSSI Ratu Tisha Destria, Vice President AFC Maaike Ira Puspita, Director FIFA Women Football Asia Simon Antonie Toselli, serta sejumlah pimpinan klub sepak bola papan atas di Tanah Air. (*)

Info