Berita

07 September 2023   15:50 WIB

Hartopo: Wisuda Bukan Akhir Menuntut Ilmu

Hartopo: Wisuda Bukan Akhir Menuntut Ilmu

Hartopo: Wisuda Bukan Akhir Menuntut Ilmu

KUDUS - Wisuda bukan merupakan akhir bagi seseorang dalam menuntut ilmu, karena wisuda hanya penanda lulusnya seseorang dari suatu jenjang pendidikan. Oleh karena itu, alumni diminta untuk mempersiapkan konsep kehidupan di masa mendatang. Hal itu disampaikan Bupati Kudus Hartopo saat menghadiri wisuda ke- 27 Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU), Kamis (7/9).

"Selamat telah wisuda. Ingat, wisuda bukan berakhirnya menuntut ilmu, karena ilmu bisa didapat di mana saja. Saya ingin panjenengan sudah mempunyai konsep hidup untuk mulai berfikir mau apa ke depannya," pintanya.

Pihaknya berharap, para wisudawan dan wisudawati dapat membentuk mental dan karakter diri sebagai bekal mengarungi kehidupan di masa depan. Oleh karena itu, pihaknya meminta para alumni selalu berinovasi dan berkreasi.

"Panjenengan harus bisa menjadi leader, bisa menata manajerial, serta berkomitmen tinggi terhadap sesuatu yang dikerjakan. Semoga dapat terbentuk mental dan karakter kuat untuk menghasilkan sebuah karya," harapnya.

Hartopo juga mengingatkan kepada segenap wisudawan dan wisudawati bahwa kesuksesan yang diraih berasal dari motivasi dan doa orang tua. Oleh karenanya, seorang anak harus menunjukkan baktinya.

"Ketaatan dan kerendahan hati pada orang tua jangan sampai dilupakan sebagai wujud bakti kita," imbaunya.

Terakhir, memasuki tahun politik, pihaknya berpesan kepada segenap generasi muda untuk turut menyukseskan pemilu. Salah satunya dengan menangkal peredaran berita hoax yang dapat memecah belah bangsa akibat perbedaan pilihan.

"Sukseskan serta jaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam pemilu nanti. Jangan hanya karena beda pilihan yang dibumbui berita hoax terjadi perpecahan ," pesannya. (*)

Info