Berita

12 September 2023   22:00 WIB

Serahkan Penghargaan Juara Umum MTQ, Pj Sekda : Pertahankan Prestasinya

Serahkan Penghargaan Juara Umum MTQ, Pj Sekda : Pertahankan Prestasinya

Serahkan Penghargaan Juara Umum MTQ, Pj Sekda : Pertahankan Prestasinya

Kecamatan Dawe Dinobatkan Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten Kudus

KUDUS - Pelaksanaan lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Kudus Tahun 2023 telah selesai terselenggara dengan lancar. Mewakili Bupati Kudus, Penjabat (PJ) Sekda Kabupaten Kudus Revlisianto Subekti menyampaikan sambutan Bupati Kudus, secara resmi menutup, sekaligus menyerahkan penghargaan berupa piala bergilir pada pemenang juara umum MTQ Tingkat Kabupaten Kudus di Pendapa Kabupaten Kudus, Selasa (12/9) sore.

"Selamat pada Kecamatan Dawe yang dinobatkan sebagai juara umum MTQ Tingkat Kabupaten Kudus Tahun 2023. Pertahankan Prestasinya," ucapnya.

Pihaknya berterimakasih pada segenap panitia yang telah bekerja keras mempersiapkan acara hingga berjalan lancar. Tak lupa, apresiasi juga diberikan pada dewan hakim yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

"Terimakasih segenap panitia MTQ Tahun 2023 yang telah bekerja keras demi kelancaran kegiatan. Apresiasi juga pada dewan hakim yang sudah melaksanakan tanggung jawab dengan baik," katanya.

Kepada para peserta yang berhasil menyabet juara, pihaknya berpesan agar tidak berlebihan dalam berbangga dan berpuas diri. Pasalnya, perjuangan masih panjang untuk membawa harum nama Kabupaten Kudus di tingkat provinsi.

"Manfaatkan waktu yang ada untuk meningkatkan kemampuan, jangan berlebihan dalam berbangga dan merasa berpuas diri. Perjuangan masih panjang," pesannya.

Selain itu, Revli juga memberikan semangat bagi para peserta yang belum beruntung menjadi juara agar tidak berputus asa. Pihaknya mengungkapkan bahwa kesempatan akan selalu datang di lain waktu, asalkan keinginan berjuang menjadi yang terbaik tetap dimiliki.

"Jangan berputus asa dan berkecil hati bagi peserta yang belum menjadi juara. Asah terus kemampuan yang dimiliki, saya yakin kesempatan akan datang di lain waktu," pungkasnya. 

Sebagai wilayah yang dinobatkan menjadi juara umum MTQ Tingkat Kabupaten Kudus selama 4 kali berturut-turut, Camat Dawe, Famny Dwi Arfana bersyukur atas prestasi yang diraih warganya. 

"Alhamdulillah, semua berkat upaya dan jerih payah seluruh elemen masyarakat dan seluruh instansi di Kecamatan Dawe," ungkapnya.

Menurutnya, hasil dari MTQ Tingkat Kabupaten Kudus ini digunakannya sebagai tahapan untuk memberikan hasil yang terbaik dalam tingkat Provinsi maupun nasional kedepannya.

"Ini merupakan tahapan kami untuk menuju tingkat provinsi bahkan nasional dalam upaya membawa harum nama Kabupaten Kudus. Mohon doanya," jelasnya. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, perwakilan unsur Forkopimda Kudus, Kepala Kantor Kemenag Kudus, Kepala OPD, dan segenap peserta MTQ Tingkat Kabupaten Kudus beserta pendamping. (*)

Info