Berita

21 September 2023   14:25 WIB

Hartopo : Semoga Dapat Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Hartopo : Semoga Dapat Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Hartopo : Semoga Dapat Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik

KUDUS - Desa merupakan garda terdepan untuk menunjukkan indikator keberhasilan pemerintah daerah hingga pemerintah pusat dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Hal itu disampaikan oleh Bupati Hartopo saat membuka Pelatihan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa (APD) bagi Pemerintah Desa se-Kecamatan Gebog di Hotel @Hom, Kamis (21/9).

"Untuk itu, kita harus dapat memaksimalkan pelayanan. Karena pelayanan selalu menjadi sorotan di masyarakat," pintanya.

Pihaknya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia berharap dengan adanya pelatihan tersebut dapat meningkatkan kualitas aparatur pemerintah desa yang dapat diterapkan untuk perbaikan pelayanan.

"Semoga bisa dipahami dan diimplementasikan untuk perbaikan pelayanan publik," harapnya.

Hartopo menyadari tidak semua aparatur pemerintah desa berasal dari birokrat, maka pelatihan seperti ini dinilai sangat penting untuk mensinkronkan dan menyatukan pandangan dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

"Panjenengan tentu berasal dari elemen berbeda. Ada petani, buruh, pengusaha, dan lainnya. Untuk itu manfaatkan pelatihan ini agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," pesannya.

Camat Gebog, Fariq Mustofa dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan penyelenggaraan kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas SDM aparatur desa demi menghadirkan pelayanan yang optimal untuk masyarakat.

"Melalui kegiatan ini saya ingin ada peningkatan SDM dalam pelayanan. Selain itu, untuk memberikan pemahaman terhadap peraturan pemerintah," katanya.

Sebagai informasi, kegiatan Pelatihan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa (APD) diikuti oleh 11 Kepala desa dan 139 perangkat desa se-Kecamatan Gebog. Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kudus, Asisten I Sekda Kudus, dan Kepala Dinsos P3AP2KB Kudus. (*)

Info