Berita

22 September 2023   16:45 WIB

Bupati Hartopo Ingatkan Jemaah untuk Menghindari Perpecahan

Bupati Hartopo Ingatkan Jemaah untuk Menghindari Perpecahan

Bupati Hartopo Ingatkan Jemaah untuk Menghindari Perpecahan

KUDUS - Rasa persatuan dan kesatuan harus terus dijalin antartetangga. Utamanya, menjelang tahun politik. Hal itu disampaikan Bupati Kudus Hartopo saat Safari Jumat di Masjid Baiturrochim Desa Getaspejaten Kecamatan Jati, Jumat (22/9).

"Sebentar lagi ada Pemilu. Nah, ini harus dijaga persaudaraannya. Jangan karena pilihannya berbeda lalu memutus tali silaturahmi," paparnya.

Hartopo mengungkapkan masyarakat harus dapat menilai mana berita yang provokatif dan berita yang sesuai fakta. Sehingga, tidak menimbulkan konflik dan merusak kondusifitas Kabupaten Kudus.

"Perlu diingat bahwa Pemilu untuk menentukan pemimpin terbaik. Tapi bukan dengan saling mengejek satu sama lain. Mari jaga Kudus tetap damai," pesannya.

Lebih lanjut, hubungan baik antara ulama dan umara juga harus dijaga. Hartopo mendukung penuh peningkatan sarana dan prasarana masjid agar ibadah menjadi lebih nyaman. Oleh karena itu, pihaknya menyerahkan bantuan 10 juta rupiah untuk Masjid Baiturrochim.

"Kami mendukung peningkatan sarana prasarana yang diupayakan ulama di sini. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masjid," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Abdur Rozaq berterima kasih atas kedatangan bupati ke Masjid Baiturrochim. Perhatian nyata itu sekaligus menjadi perekat Pemerintah Kabupaten Kudus dan masyarakat setempat.

"Ini wujud perhatian Pak Hartopo untuk masjid kami. Matur nuwun, Pak," jelasnya.

Setelah itu, bupati turut menikmati santap siang bersama masyarakat Desa Getaspejaten. Tanpa sekat, Hartopo juga sempat berbincang akrab dengan masyarakat. (*)

Info