Berita

24 September 2023   15:00 WIB

Resmi Jadi Pj Bupati, Bergas Siap Tancap Gas Majukan Kudus

Resmi Jadi Pj Bupati, Bergas Siap Tancap Gas Majukan Kudus

Resmi Jadi Pj Bupati, Bergas Siap Tancap Gas Majukan Kudus

SEMARANG - Bergas Catursasi Penanggungan resmi menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kudus. Bergas dilantik oleh Pj Gubernur Nana Sudjana di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang, Minggu (24/9/2023).

Setelah resmi menjadi pemimpin Kabupaten Kudus, Pj Bupati Bergas mengaku siap tancap gas bekerja keras mewujudkan masyarakat Kudus yang sejahtera. 

"Harus siap (tancap gas) karena kita diberikan amanah ini tak lain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Ditambahkannya, Bergas mengatakan, program-program yang baik yang telah dilaksanakan oleh Hartopo akan dilanjutkan. Seperti, bantuan sosial biaya pemakaman, tunjangan guru swasta, dan lainnya. Ia menegaskan, kata kunci dari semua yang akan dikerjakannya, yaitu peningkatan dalam segala bidang.

"Apa yang sudah dirasakan dan memang manfaatnya untuk masyarakat Kudus kita lanjutkan. Kuncinya itu peningkatan jadi apapun yang kita lakukan harus ada ukuran dan harus meningkat," imbuhnya.

Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana berpesan kepada tiga Pj Bupati yang dilantik hari ini, di antaranya Pj Bupati Kudus, Pj Bupati Banyumas, dan Pj Bupati Temanggung agar bisa menjadi pemimpin yang berdedikasi, memegang teguh integritas, dan bertanggung jawab.

"Modalnya itu, kita sebagai penjabat ini harus bisa membantu masyarakat. Harus bisa menjadi solusi bagi tiap permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat," ungkapnya.

Selain itu, Nana meminta agar Pj Bupati bisa menorehkan karya dan makna. Meski dari segi waktu jabatan tidaklah lama, yaitu hanya satu tahun.

"Waktunya memang terbatas dan tidak akan terasa. Tapi, panjenengan semua harus bisa menorehkan karya dan makna bagi masyarakat Kabupaten Kudus, Kabupaten Temanggung, dan Kabupaten Banyumas," tutupnya.

Disela-sela acara tersebut, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Jawa Tengah Shinta Nana Sudjana resmi melantik Dwi Yusi Sasepti sebagai Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kudus. (*)

Info