Berita

25 September 2023   10:00 WIB

Perdana Pimpin Apel, Pj. Bupati Kudus Siap Lanjutkan Program Yang Telah Berjalan

Perdana Pimpin Apel, Pj. Bupati Kudus Siap Lanjutkan Program Yang Telah Berjalan

Perdana Pimpin Apel, Pj. Bupati Kudus Siap Lanjutkan Program Yang Telah Berjalan

Bergas : Kita Harus Kuat Menapak Daripada Menggantung/

KUDUS - Usai kemarin secara resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kudus, Bergas Catursasi Penanggungan memulai aktivitasnya sebagai kepala daerah dengan memimpin apel pegawai. Apel dilaksanakan Senin pagi (25/9) di Halaman Pendapa Kabupaten Kudus dengan diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kudus.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pada saya untuk melanjutkan program yang telah berjalan. Saya yakin kita bisa melaksanakannya, hanya saja ke depan saya ingin lebih baik lagi." ucapnya.

Dalam melaksanakan tugas, Bergas menekankan kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Kudus untuk menjalankan tugas dengan pedoman 'Lebih Kuat Menapak Daripada Menggantung'. Hal ini dapat dimaknai sebagai kekompakan dan sinergitas seluruh instansi untuk menyelesaikan tugas secara bersama-sama.

"Kalimat ini tentu mengandung sebuah makna, kita akan kuat menapak kalau bisa melakukan pekerjaan secara bersama, satu dengan lainnya saling melengkapi, bukan satu sama lainnya saling menggantung," jelasnya.

Pihaknya menilai bahwa pekerjaan yang telah dilakukan para pegawai di lingkungan Pemkab Kudus selama ini telah berjalan dengan baik. Untuk itu, pihaknya berharap dengan sinergitas dan soliditas yang dibangun bukan hanya sekedar kata-kata, melainkan praktek yang nyata.

"Saya harap sinergitas dan soliditas yang dibangun bukan hanya sekedar kata-kata, melainkan praktek yang nyata," harapnya.

Dalam upaya meningkatkan kemajuan Kabupaten Kudus, pihaknya ingin seluruh instansi dapat menyajikan data statistik sebagai acuan untuk mendukung dan menilai pekerjaan yang dilakukan. Menurutnya, tingkat keberhasilan atau tidaknya sebuah pekerjaan dapat dilihat dari data statistik yang disajikan.

"Selama ini kalau berbicara kemajuan dan peningkatan suatu pekerjaan harus by data. Jika data menjadi problem, maka kedepan saya ingin penyajian data tidak menjadi suatu permasalahan lagi. Maka ilmu statistik menjadi penting dalam penyajian sebuah data," ungkapnya.

Terakhir, selama diberikan kesempatan menjadi seorang Penjabat Bupati Kudus, Bergas memiliki target yang harus dicapai, yakni melanjutkan seluruh program-program kerja yang menjadi prioritas di Kabupaten Kudus.

"Sebagaimana program yang telah direncanakan, program prioritas menjadi hal utama. Mengingat durasi waktu menjabat juga terbatas," pungkasnya. (*)

Info