Berita

26 September 2023   13:35 WIB

Tunanetra Tetap Semangat Berkarya, Pj Bupati : Menginspirasi Kami

Tunanetra Tetap Semangat Berkarya, Pj Bupati : Menginspirasi Kami

Tunanetra Tetap Semangat Berkarya, Pj Bupati : Menginspirasi Kami

KUDUS - Semangat para tunanetra yang tetap berkarya di tengah keterbatasan sangat menginspirasi. Hal itu diungkapkan Penjabat (Pj.) Bupati Kudus Bergas Catursasi Penanggungan saat menyerahkan bantuan di Kantor Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) Cabang Kudus, Rabu (26/9).

"Semangat panjenengan semua sangat menginspirasi kami. Penyandang disabilitas tapi terus berkarya," ungkapnya.

Bergas meminta anggota ITMI tidak khawatir sebab Pemerintah Kabupaten Kudus akan terus bersama mereka. Mantan Kalakhar BPBD Kudus itu menjelaskan akan terus memperhatikan berbagai kebutuhan penyandang disabilitas.

"Panjenengan semua tidak sendirian. Terus semangat berkarya, kami akan terus bersama panjenengan," paparnya.

Pengalaman ITMI itu menjadi motivasi bagi masyarakat pada umumnya untuk total dalam berkarya. Bergas berpesan agar anggota ITMI kuat menapak dan tidak bergantung dengan orang lain.

"Panjenengan ini penyemangat kami. Bahkan, semangat penyandang disabilitas dalam berkarya terkadang melebihi orang yang normal. Luar biasa," urainya. 

Sementara itu, Ketua ITMI Cabang Kudus Ulin Nuha berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kudus. Pihaknya bersama anggotanya akan terus berkarya dan memanfaatkan bantuan sebaik-baiknya.

"Matur nuwun Pak Bergas. Insyaallah bantuannya bermanfaat," ucapnya.

Pj. Bupati Kudus menyerahkan bantuan senilai 20 juta rupiah untuk 20 anggota ITMI Cabang Kudus. Bantuan berupa kipas angin, digital elektronik therapy, 1 liter minyak urut, dan 1 lusin handbody lotion. (*)

Info