Berita

04 Oktober 2023   08:00 WIB

Hadiri P2DD, Bupati Kudus Siap Tingkatkan Digitalisasi Transaksi

Hadiri P2DD, Bupati Kudus Siap Tingkatkan Digitalisasi Transaksi

Hadiri P2DD, Bupati Kudus Siap Tingkatkan Digitalisasi Transaksi

Dukung Instruksi Pemerintah Pusat

Dalam rangka meningkatkan Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) tahun 2023, Pj. Bupati Kudus, Bergas Catursasi Penanggungan menghadiri Rapat Koordinasi Nasional P2DD. 

Adapun tema rakornas P2DD tahun ini yakni Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah, untuk Indonesia Maju. Rakornas ini digelar di Ballroom Hotel Grand Sahid Jakarta, Selasa, (3/10). 

Dalam sambutan Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin, memberikan sejumlah arahan strategis untuk mengakselerasi digitalisasi transaksi Pemda dan mendukung akuntabilitas keuangan daerah. 

Salah satunya untuk mengoptimalisasi  Pemanfaatan Proyek Strategis Nasional (PSN) Satelit Satria. Program ini bertujuan untuk mendukung peningkatan jaringan, dan memperkuat Ekosistem Digital Bank Pembangunan Daerah dalam mendorong digitalisasi transaksi hingga ke daerah-daerah. 

Dalam hal ini Bergas mengatakan siap mengikuti arahan dari wakil Presiden RI, untuk memperkuat Ekosistem Digital Bank Pembangunan. Melalui pihaknya Bergas akan bekerja sama dengan stake holder. Sehingga digitalisasi transaksi, dapat segera diimplementasikan. 

Terakhir, menurut Bergas, dengan mempercepat digitalisasi transaksi, diharapkan para pelaku UMKM dapat menjangkau pasar yang lebih luas. (*)

Info