Berita

09 Oktober 2023   07:10 WIB

Pj Bupati Kudus Buka Rakercab Pemuda Pancasila Kabupaten Kudus

Pj Bupati Kudus Buka Rakercab Pemuda Pancasila Kabupaten Kudus

Pj Bupati Kudus Buka Rakercab Pemuda Pancasila Kabupaten Kudus

Bergas : Pancasila Harus Jadi Perisai Diri dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

KUDUS - Penjabat (Pj) Bupati Kudus Bergas C. Penanggungan membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Kudus di Pendapa Kabupaten Kudus, Minggu (8/10) petang.

Dengan terselenggaranya rakercab yang diadakan rutin, Bergas berharap kegiatan tersebut dapat menambah nilai strategis bagi kemajuan organisasi untuk turut memberikan sinergi dan kontribusi kepada pemerintah sehingga terwujud pelaksanaan pembangunan daerah.

"Semoga seluruh anggota Pemuda Pancasila dapat bersinergi dengan Pemkab Kudus dalam mengawal pelaksanaan pembangunan daerah, serta turut berkontribusi menjadi garda terdepan dalam menjaga kondusifitas wilayah," harapnya.

Untuk itu, apresiasi diberikan Bergas atas keberadaan Pemuda Pancasila yang dengan penuh semangat menjunjung tinggi ideologi Pancasila. Pihaknya ingin ideologi Pancasila dapat menjadi perisai diri dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Sangat apresiasi, jiwa semangat menjunjung tinggi ideologi Pancasila terlihat dari panjenengan semua sebagai kader Pemuda Pancasila, jadikanlah sebagai perisai diri," ungkapnya.

Ketua MPC Kudus Andrian Fernando berpesan kepada seluruh kader Pemuda Pancasila untuk fokus dalam berorganisasi. Mengingat, keberadaan Pemuda Pancasila sebagai salah satu organisasi yang menjunjung tinggi ideologi Pancasila.

"PP bukan hanya sekedar nama, tapi kita harus tanamkan ideologi Pancasila dalam diri kita. Jangan biarkan ideologi kita tersingkirkan oleh ideologi lain. Maka saya pinta kita fokus dalam berorganisasi," pintanya.

Selain itu, keberadaan Pemuda Pancasila diharap dapat turut serta dalam berpartisipasi dan bersinergi dengan Pemkab Kudus dalam hal pembangunan daerah. 

"Saya tekankan, kader PP harus menjaga nama baik organisasi dan daerah sehingga dapat bersinergi dengan pemerintah dalam hal pembangunan wilayah," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua MPW Jateng Bambang Eko Purnomo mengingatkan kepada seluruh kader bahwa organisasi Pemuda Pancasila bukan ajang untuk main-main. Oleh karena itu, pihaknya ingin Pemuda Pancasila dapat semakin berkibar di Kabupaten Kudus sehingga mampu memberikan kontribusi nyata untuk daerah.

"Tolong bawa PP untuk semakin berkibar di Kabupaten Kudus dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat yang mau mengabdikan dirinya untuk bersama membesarkan organisasi sehingga dapat memberikan kontribusi bagi daerah masing-masing," pesannya.

Pihaknya juga mengingatkan kepada seluruh kader untuk saling menjaga anggota demi terwujudnya kekompakan dan persaudaraan.

"Tingkatkan rasa persatuan dan persaudaraan. Kita adalah saudara meski bukan sedarah, namun kita harus menjadi satu sebagai keluarga besar," pungkasnya. (*)

Info