Berita

20 Oktober 2023   17:50 WIB

Hasilkan ASN yang Berkapasitas, Pj. Bupati Kudus Jajaki Kerjasama Dengan IPDN

Hasilkan ASN yang Berkapasitas, Pj. Bupati  Kudus Jajaki Kerjasama Dengan IPDN

Hasilkan ASN yang Berkapasitas, Pj. Bupati Kudus Jajaki Kerjasama Dengan IPDN

Demi meningkatkan kapasitas Aparatus Sipil Negara (ASN) dan memiliki loyalitas yang tinggi. Pemerintah Kabupaten Kudus melaksanakan kunjungan kerja ke Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang, Jumat (20/10). 

Dalam kunjungan ini, Penjabat Bupati Kudus, Bergas Catursasi Penanggungan, ditemui langsung oleh Wakil Rektor 4 IPDN, Bidang Hukum Kerjasama dan Kepegawaian, Deti Mulyati di Ruang Pertemuan Graha Tama, Gedung Graha Wyata Praja IPDN.

Dalam kesempatan itu, Bergas menyampaikan sejumlah rencana program kerja sama yang akan dijajaki bersama IPDN. Salah satunya terkait program membentuk kapasitas ASN yang unggul dan sesuai dengan kurikulum IPDN.

“Kunjungan ini selain untuk silaturahmi, kami juga mencoba jajaki kerjasama dibidang pemerintahan.  Mudah-mudahan dengan silaturahmi ini, nantinya tentu banyak yang dapat kita peroleh. Salah satunya kuota praja IPDN dari Kabupaten Kudus bisa bertambah,“ ujar Bergas. 

Sementara itu, Wakil Rektor 4 IPDN  menyambut baik upaya Pemkab Kudus yang dinakhodai Pj. Bupati Bergas. Dirinya menjelaskan terkait kuota bagi kabupaten, wewenangnya berada di Kemendagri, Kemenpan dan BKN.

Namun, pihaknya akan mengusulkan ke instansi terkait. Jika usulan itu disetujui, tambah Deti, maka kabupaten kudus akan mendapatkan kuota sesuai dengan mekanisme yang berlaku. (*)

Info