Berita

29 Oktober 2023   15:40 WIB

Salurkan Bantuan Korban Kebakaran, Pj. Bupati : Panjenengan Tidak Sendiri

Salurkan Bantuan Korban Kebakaran, Pj. Bupati : Panjenengan Tidak Sendiri

Salurkan Bantuan Korban Kebakaran, Pj. Bupati : Panjenengan Tidak Sendiri

KUDUS - Penjabat Bupati Kudus Bergas Catursasi Penanggungan menabahkan hati dua korban kebakaran di Desa Kutuk Undaan, Sawinah dan Bajang Sulaikan. Pihaknya mengecek langsung kondisi rumah korban, Minggu (29/10).

"Kami turut sedih atas musibah kebakaran yang menimpa rumah Bu Sawinah dan Mas Bajang. Bantuan ini juga dimaksudkan menumbuhkan jiwa gotong royong masyarakat setempat. Panjenengan tidak sendiri, banyak saudara yang siap membantu," tuturnya. 

Pj. Bupati Kudus menyerahkan bantuan dari Baznas masing-masing 10 juta rupiah. Sementara itu, bantuan dari Dinsos Kudus berupa paket pakaian layak dan sembako, dan bantuan dari Kemensos berupa selimut dan paket sandang juga diserahkan. Kemudian, BPBD juga menyerahkan bantuan paket sembako, matras, dan genteng 1000 buah. 

Bergas berpesan agar masyarakat dapat ikut membantu memulihkan apa yang menjadi kekurangan Bajang dan Sawinah. Kebersamaan antarmasyarakat penting agar keadaan Bajang dan Sawinah segera pulih. 

"Ini memang musibah Ibu Sawinah dan Mas Bajang. Tapi masyarakat setempat juga harus mengedepankan kebersamaan dengan membantu satu sama lain," paparnya.

Kejadian yang menimpa dua warga Kutuk juga menjadi pelajaran bagi masyarakat agar lebih berhati-hati. Bergas juga menjelaskan dalam musibah kebakaran, kesigapan warga sangat penting. Sebab, selang 5-7 menit saja kebakaran berlangsung, dampaknya fatal.

"Memang perlu kesigapan masyarakat dan petugas dalam menangani kebakaran. Telat sedikit saja, semuanya habis," terangnya. 

Sementara itu, Ketua Baznas Kudus Noor Badi menjelaskan bantuan diberikan sebagai bentuk empati. Pihaknya berharap bantuan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Semoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat bermanfaat untuk Bu Sawinah dan Mas Bajang," paparnya. (*)

Info