Berita

04 November 2023   11:20 WIB

Pj Bupati Kudus Ajak Masyarakat Jalan Sehat dalam Peringatan Milad Muhammadiyah dan UMKU

Pj Bupati Kudus Ajak Masyarakat Jalan Sehat dalam Peringatan Milad Muhammadiyah dan UMKU

Pj Bupati Kudus Ajak Masyarakat Jalan Sehat dalam Peringatan Milad Muhammadiyah dan UMKU

KUDUS - Pj Bupati Kudus, Bergas C. Penanggungan, secara resmi membuka kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Milad ke-111 Muhammadiyah dan Milad ke-25 Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU). Kegiatan ini berlangsung di Hall Cristal Building UMKU pada hari Sabtu, (4/11).

Pj Bupati Kudus, Bergas C. Penanggungan, memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan jalan sehat ini. Selain menjadi sarana silaturahmi, kegiatan ini juga dianggap mampu menjaga kesehatan tubuh. Dirinya pun mengajak masyarakat untuk menjadikan olahraga sebagai kebutuhan, mengingat pentingnya olahraga dalam meningkatkan produktivitas dan membentuk karakter yang kuat bagi masyarakat.

"Saya mengajak masyarakat untuk menjadikan olahraga sebagai kebutuhan, mengingat pentingnya olahraga dalam meningkatkan produktivitas dan membentuk karakter yang kuat bagi masyarakat," ujarnya.

Bergas juga menyatakan bahwa dalam pelaksanaan jalan sehat ini, mereka turut menggandeng Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) setempat, dengan harapan bahwa hal ini akan membawa dampak positif bagi UMKM di wilayah tersebut. Dirinya berharap lebih banyak event sejenis yang dapat menggandeng UMKM dan meningkatkan perekonomian.

"Saya berharap ada lebih banyak event sejenis yang dapat menggandeng UMKM dan meningkatkan perekonomian lokal." Ujarnya

Rektor Universitas Muhammadiyah Kudus, Dr. Edy Soesanto, menegaskan bahwa rangkaian Milad Muhammadiyah dan UMKU kali ini juga mencakup berbagai perlombaan, seperti bulu tangkis, voli, dan pencak silat tingkat SLTA dan SMA di Kabupaten Kudus. Edy berharap agar perayaan Milad ini dapat memberikan makna positif bagi masyarakat Kudus, serta membawa harapan akan masa depan yang lebih baik sesuai dengan tema "Ikhtiar Menyelamatkan Semesta" yang diusung dalam perayaan Milad kali ini.

“Perayaan Milad Muhammadiyah dan UMKU kali ini, dengan berbagai perlombaan seperti bulu tangkis, voli, dan pencak silat tingkat SLTA dan SMA di Kabupaten Kudus ini merupakan rangkaian untuk menyemarakkan milad" ujarnya.

Sebagai informasi, dalam rangka jalan sehat tersebut turut hadir Ketua BPH UMKU, anggota DPRD Kudus, Camat Kota, Wakil Rektor 1, 2, dan 3 dan segenap civitas akademika UMKU, serta Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kudus.

Info