Berita

02 Januari 2024   11:10 WIB

Pimpin Apel Perdana Di Awal Tahun, Pj. Bupati Kudus Lakukan Evaluasi Kinerja ASN

Pimpin Apel Perdana Di Awal Tahun, Pj. Bupati Kudus Lakukan Evaluasi Kinerja ASN

Pimpin Apel Perdana Di Awal Tahun, Pj. Bupati Kudus Lakukan Evaluasi Kinerja ASN

Bergas : Saya Harap Di Tahun 2024 Kinerjanya Lebih Ditingkatkan Lagi

KUDUS - Tahun baru merupakan momentum lembaran baru bagi perjalanan hidup seseorang untuk memulai sebuah aktivitas yang lebih baik lagi, tak terkecuali bagi seluruh ASN di lingkungan Pemkab Kudus. Untuk itu, Penjabat Bupati Kudus Bergas C. Penanggungan mengingatkan dan berpesan pada seluruh ASN agar dapat meningkatkan kinerja dan kedisiplinan di masing-masing OPD.

Hal itu disampaikannya saat perdana memimpin apel pagi di awal tahun baru 2024 di Halaman Pendapa Kabupaten Kudus, Selasa (2/1). 

"Apa yang kita kerjakan tahun kemarin menjadi bahan evaluasi kita di tahun ini. Perbaiki yang kurang sesuai, mari bersama tingkatkan kinerja kita," pesannya.

Pihaknya juga menyoroti terkait semakin berkurangnya jumlah Sumber Daya Manusia (SDM) di setiap OPD akibat setiap bulannya para ASN ada yang memasuki masa purna tugas, sedangkan untuk penambahan SDM baru saat ini belum optimal. Untuk itu, Bergas meminta masing-masing pimpinan OPD untuk dapat memotivasi bawahannya agar tetap berkinerja secara optimal.

"Ini yang harus dikuatkan, masing-masing pimpinan harus bisa memotivasi para stafnya agar dapat optimal dalam berkinerja ditengah keterbatasan SDM," pintanya.

Terakhir, Bergas mengimbau bagi seluruh ASN di lingkungan Pemkab Kudus agar tetap waspada terhadap potensi bencana yang dapat terjadi setiap saat. Apalagi saat ini tengah terjadi peralihan musim yang biasanya disertai dengan kejadian-kejadian kebencanaan.

"Untuk itu, sinergi dan kolaborasi sangat diperlukan dalam menghadapi potensi kebencanaan yang mungkin terjadi dalam peralihan musim saat ini. Semoga jadi renungan bersama," pungkasnya. (*)

Info