Berita

25 Januari 2024   14:20 WIB

Penjabat Bupati Kudus Pimpin Rakor dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2024

Penjabat Bupati Kudus Pimpin Rakor dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2024

Penjabat Bupati Kudus Pimpin Rakor dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2024

KUDUS - Penjabat (Pj) Bupati Kudus Muhamad Hasan Chabibie, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) TEPRA dan LPPD Kabupaten Kudus, sekaligus menandatangani Perjanjian Kinerja Tahun 2024 yang bertujuan mewujudkan manajemen pemerintahan yang efektif, transparan, dan akuntabel. Acara yang dilaksanakan di Gedung A Setda, Lantai IV, pada hari Kamis (25/1) turut dihadiri pula oleh Pj. Sekda beserta para asisten, pimpinan OPD, serta camat dan lurah se Kabupaten Kudus.

Hasan memberikan apresiasinya untuk capaian luar biasa terutama pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Kudus yang melebihi target sebesar 101 persen pada tahun 2023. Menurutnya, hasil ini adalah buah dari kerja sama semua dinas di Kabupaten Kudus. Dirinya berharap capaian positif tersebut dapat ditingkatkan lagi tahun ini dengan menetapkan target pendapatan yang lebih.

"Saya apresiasi atas capaian PAD yang melampaui target 101 persen di tahun 2023, ini adalah hasil dari kerja sama semua dinas di Kabupaten Kudus" ujarnya.

Dalam upaya meningkatkan pendapatan pada Tahun Anggaran 2024, Hasan menekankan perlunya optimalisasi sumber pendapatan yang ada dan pencarian inovasi baru. Pimpinan diharapkan dapat meningkatkan konsolidasi, komunikasi, serta mendengarkan hambatan bawahan untuk memastikan pelaksanaan kegiatan dengan tata kelola yang baik dan memberikan manfaat nyata kepada masyarakat.

"Pimpinan saya harapkan bisa meningkatkan konsolidasi, komunikasi serta mendengarkan bawahan untuk pastikan tata kelola berjalan dengan baik" ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Pj Sekda, Revlisianto Subekti, menyampaikan harapannya terkait perencanaan dan koordinasi kegiatan. Dirinya berharap agar timeline jadwal dapat disesuaikan untuk memastikan pelaksanaan tepat waktu. Koordinasi antar OPD menjadi fokus penting, diharapkan sinergitas antar OPD dapat ditingkatkan. Revlisianto juga menyoroti pentingnya perencanaan matang agar pelaksanaan kegiatan sesuai dengan timeline yang telah ditetapkan.

"Saya berharap ketika perencanaan, timeline jadwal bisa disesuaikan sehingga waktu pelaksanaan bisa tepat waktu" ujarnya.

Menutup acara, Hasan kembali menegaskan komitmennya untuk menciptakan pemerintahan yang lebih efektif, responsif, dan akuntabel. Semua pihak diharapkan dapat bersinergi dalam mencapai tujuan bersama, dengan fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kudus. (*)

Info