Berita

02 Februari 2024   16:55 WIB

Safari Jumat, Pj. Bupati Kudus Sambangi Ponpes Muhammadiyah Putri

Safari Jumat, Pj. Bupati Kudus Sambangi Ponpes Muhammadiyah Putri

Safari Jumat, Pj. Bupati Kudus Sambangi Ponpes Muhammadiyah Putri

Hasan : Tidak Ada Investasi Bernilai Kecuali Pendidikan

KUDUS - Penuh nuansa khidmat, begitulah suasana saat Penjabat Bupati Kudus M. Hasan Chabibie didampingi Camat Kota melaksanakan safari Jumat di Masjid Al-Falah Dukuh Lemahgunung, Desa Krandon, Kota, Kudus, Jumat (2/2) untuk melaksanakan salat Jumat.

Usai melaksanakan ibadah salat Jumat, Hasan bersama jajaran berkesempatan menyambangi Pondok Pesantren Muhammadiyah Kudus (khusus putri) yang berada di kompleks masjid. Pihaknya disambut hangat para Pimpinan Daerah dan para santriwati Muhammadiyah Kudus.

"Alhamdulillah, tempat ini terasa sangat nyaman untuk menimba ilmu. Semoga selalu membawa keberkahan," ucapnya.

Dalam sambangannya, Hasan terpukau pada salah seorang santri yang menunjukkan kepiawaiannya menghafal Al-Qur'an. Dirinya pun takjub akan kemampuannya melantunkan ayat suci dengan ejaan yang sangat fasih.

"Subhanallah, sangat kagum dengan santriwati disini yang mampu menghafal Al-Qur'an," ungkapnya.

Hasan berharap para santriwati terus semangat dalam menjalani proses pendidikan untuk menggali dan memperdalam ilmu, khususnya bidang ilmu agama. Menurutnya pendidikan merupakan investasi yang tak dapat dinilai oleh apapun.

"Tidak ada investasi yang lebih bernilai kecuali pendidikan. Maka, saya harap panjenengan terus semangat menimba ilmu di sini untuk bekal di masa depan," harapnya.

Tak hanya pada santriwati, Hasan juga berpesan pada segenap pengurus yayasan untuk menyempurnakan dan mengupdate pola pendidikan sesuai perkembangan zaman, tentu dibarengi dengan perkembangan dunia teknologi saat ini.

"Dunia selalu berubah, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi pengasuh untuk terus menyempurnakan dan mengupdate perkembangan teknologi yang dapat diterapkan dalam pendidikan," pesannya.

Sementara itu, Direktur Ponpes Muhammadiyah, Ustadz Abdul Wahid mengucapkan terimakasihnya atas waktu yang diberikan Pj. Bupati Kudus untuk menyambangi sekaligus memberikan motivasi untuk Ponpes yang diasuhnya. Pihaknya mengaku akan melaksanakan saran dan masukan yang diberikan demi penyempurnaan dalam dunia pendidikan.

"Maturnuwun atas kerawuhanipun. Kami berterimakasih atas saran dan masukan yang diberikan untuk penyempurnaan dunia pendidikan kami," tuturnya. (*)

Info