Berita

18 Februari 2022   11:00 WIB

Sinergitas Ulama Dan Umara Kunci Kesuksesan Pembangunan

Sinergitas Ulama Dan Umara Kunci Kesuksesan Pembangunan

Sinergitas Ulama Dan Umara Kunci Kesuksesan Pembangunan

Bupati Kudus : Ulama NU Dukung Penuh Kinerja Pemkab Kudus


KUDUS - Kontribusi Ulama dan umara dalam membangun sebuah pemerintahan sangatlah penting. Oleh karena itu sinergitas tersebut haruslah selalu dijalin dengan harmonis. Hal tersebut diungkapkan Bupati Kudus H.M. Hartopo ketika menghadiri Hari lahirnya (Harlah) Nahdlotul Ulama (NU) ke 99 di gedung serbaguna Graha Idola, Kamis (18/2) malam. 

"Kunci sukses pemerintahan adalah jalinan sinergitas yang baik antara ulama dan umara. Alhamdulillah di kepemimpinan saya sebagai Bupati Kudus dan pak Masan sebagai ketua DPRD Kudus mendapat dukungan penuh oleh para alim ulama NU," ungkapnya. 

Bupati Hartopo menyebut bahwa Nahdlatul Ulama sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia telah banyak berkontribusi bagi kehidupan beragama, bangsa, dan negara Khususnya di Kabupaten Kudus. Oleh karena itu, dalam kesempatan tersebut dirinya tak lupa mengucapkan selamat hari lahir kepada NU. 

"Terimakasih atas kontribusi NU yang telah terjalin selama ini dalam ikut andil bersinergi dengan pemerintahan, khususnya di Kabupaten Kudus. Dalam kesempatan ini, saya ucapkan selamat hari lahirnya NU ke 99. Semoga kedepanya kita selalu berjalan beriringan menciptakan kepemimpinan yang baik dan bersih menurut kepercayaan dan ajaran agama kita," harapnya. 

Bupati Hartopo juga menyampaikan bahwa dirinya bangga dapat menjadi salah satu warga Nahdlotul Ulama yang dikenal sebagai organisasi yang berlandaskan ahlussunah wal jamaah. 

"Alhamdulillah, dikesempatan ini saya juga diberikan kartu tanda anggota Nahdlotul Ulama sebagai identitas warga Nahdliyyin. Saya bangga menjadi warga NU," pungkasnya. 

Sementara itu, Rois Syuriah PC NU Kudus K.H. Ulil Albab Arwani merasa bangga mempunyai pemimpin dari warga Nahdlotul Ulama. 

"Tentunya kami warga NU sangat bangga, Pemimpin kita yang berasal dari warga NU yaitu pak Bupati dan pak Ketua DPRD selalu bersinergi bersama membangun Kudus menuju Kabupaten yang sejahtera," kata ulama kharismatik itu. 

K.H. Ulil Albab beserta warga NU akan selalu mendukung penuh upaya Bupati Kudus dalam membangun kesejahteraan masyarakat. 

"Saya dan seluruh warga NU akan selalu mendukung langkah-langkah dan upaya panjenengan dalam membangun kesejahteraan Kabupaten Kudus agar dapat dinikmati oleh seluruh masyarakatnya. Tetap semangat dan selalu berdoa untuk kebaikan bersama," pesanya. 

Beliau juga berpesan kepada para pemangku kepentingan agar memprioritaskan kepentingan masyarakat dibanding kepentingan pribadi maupun kelompok. 

"Politik adalah ranah yang harus digunakan untuk berjuang meraih kepemimpinan yang baik sesuai ahlussunah wal jamaah. Jangan jadikan politik sebagai ajang mencapai kepentingan pribadi maupun kelompok. Tapi jadikanlah politik untuk kepentingan masyarakat sesuai landasan ahlussunah wal jamaah," pungkasnya. 

Diakhir acara, Bupati Kudus H.M. Hartopo pun menyerahkan wakaf tanah (ketiga) senilai 50 juta untuk pembangunan NU Center kab. Kudus. Selain itu, Bupati Kudus dan Ketua DPRD Kudus juga diberikan kartu tanda anggota NU (KARTANU) oleh Ketua PC NU Kudus. (*)

Info