Berita

29 Februari 2024   12:40 WIB

Pj. Bupati Apresiasi Penyelenggaraan Pemilu 2024 yang Berlangsung Kondusif

Pj. Bupati Apresiasi Penyelenggaraan Pemilu 2024 yang Berlangsung Kondusif

Pj. Bupati Apresiasi Penyelenggaraan Pemilu 2024 yang Berlangsung Kondusif

KUDUS - Tahapan Pemilu 2024 telah memasuki rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Kudus. Penjabat Bupati Kudus Muhamad Hasan Chabibie berterima kasih atas seluruh pihak baik KPU, Bawaslu, PPK, PPS, petugas KPPS, petugas gabungan pengamanan dan semua pihak yang terlibat sehingga Pemilu 2024 berlangsung kondusif. 

"Berkat kerja keras dan dedikasi seluruh pihak yang terlibat, tahapan Pemilu 2024 di Kudus berlangsung kondusif," ucapnya saat menghadiri rapat pleno terbuka bersama Forkopimda Kudus di Hotel Griptha, Kamis (29/2).

Hasan bersyukur tidak ada kendala berarti dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kudus. Pihaknya juga menjelaskan partisipasi masyarakat meningkat dibanding sebelumnya. Hal ini menunjukkan concern masyarakat dalam menentukan pemimpin semakin besar.

"Alhamdulillah penyelenggaraan Pemilu di Kudus berjalan lancar. Tidak ada kendala yang berarti," terangnya.

Pj. Bupati berpesan agar siapapun yang nantinya terpilih menduduki kursi legislatif dan eksekutif dapat mengemban amanah dengan baik. Pasalnya, suara yang telah diberikan masyarakat menunjukkan kepercayaan kepada calon pemimpin untuk dapat merealisasikan aspirasi.

"Rekapitulasi suara final ada di tingkat nasional. Semoga pemimpin yang terpilih baik legislatif maupun eksekutif dapat mengemban amanah masyarakat," paparnya.

Ketua KPU Kabupaten Kudus Ahmad Amir Faisol menuturkan proses Pemilu 2024 masih panjang. Hasil Pemilu baru diketahui setelah penghitungan di tingkat nasional. Meskipun begitu, pihaknya mengucapkan selamat kepada anggota legislatif yang berpotensi memenangkan suara.

"Penghitungan suara paling final memang di tingkat nasional. Tetapi saya ucapkan selamat kepada yang berpotensi memenangkan suara. Bagi yang belum, bisa lebih berusaha pada Pemilu selanjutnya," tandasnya.

Amir berterima kasih atas seluruh pihak yang terlibat dan mengawal penyelenggaraan Pemilu. Pihaknya berharap rapat pleno rencananya akan berlangsung selama 2 hari berjalan sukses.

"Semoga rapat pleno berjalan lancar. Apabila ada permasalahan di tingkat kabupaten akan langsung kami selesaikan di tingkat kabupaten," urainya. (*)

Info