Berita

03 Januari 2023   14:00 WIB

Diskominfo Kudus Dukung e-Katalog Lokal untuk Pemberdayaan UMKM

Diskominfo Kudus Dukung e-Katalog Lokal untuk Pemberdayaan UMKM

Diskominfo Kudus Dukung e-Katalog Lokal untuk Pemberdayaan UMKM

Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten Kudus melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (Barjas) bekerjasama dengan Diskominfo Kudus memberikan sosialisasi penggunaan e-Katalog lokal bagi sejumlah perusahaan media informasi dalam memanfaatkan pengadaan barang dan jasa. Sosialisasi kegiatan dilaksanakan di ruang rapat lantai III Dinas Dukcapil Gedung C, Selasa (3/1) pagi.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa melalui Subkoordinator Pengelolaan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Adi Kurniawan menjelaskan dan mempraktekkkan secara langsung proses yang harus dilalui bagi sejumlah perusahaan media informasi untuk mengikuti pengadaan barang/jasa melalui etalase yang disediakan oleh Pemkab Kudus.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kudus Dwi Yusi Sasepti menyampaikan bahwa Dinas Kominfo siap memfasilitasi sarpras sampai para pengusaha dapat input ke e-Katalog. Dia menyampaikan bahwa untuk proses pengadaan Dinas Kominfo tahun 2023 mulai menggunakan e-Katalog lokal. Harapannya melalui e-Katalog lokal ini pengadaan lebih mudah dan cepat, transparan dan dapat memberdayakan UMKM lokal. Untuk itulah pihaknya mengimbau agar para pengusaha dapat memanfaatkan etalase di e-Katalog yang sudah disiapkan oleh Pemkab Kudus.

Info