KUDUS - Pelayanan kesehatan yang cepat tanggap manjadi barometer kualitas rumah sakit. Oleh karena itu, perbaikan pelayanan RSUD dr. Loekmono Hadi diapresiasi Bupati Kudus Hartopo. Pihaknya menyebut, masyarakat telah merasakan pelayanan optimal RSUD dr. Loekmono Hadi.
"Ini berkat kerja keras seluruh jajaran pegawai rumah sakit dalam mengupayakan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ucapnya saat meninjau RSUD dr. Loekmono Hadi, Jumat (27/1).
Perbaikan pelayanan ini, menurutnya, menjadi titik awal RSUD untuk terus berbenah. Hartopo meminta agar pegawai proaktif memberi masukan terkait fasilitas yang dibutuhkan rumah sakit.
"Fasilitas juga harus diperbarui apabila memang ada yang perlu di-upgrade," terangnya.
Hartopo juga sempat meninjau gedung Instalasi Bedah Sentral (IBS). Gedung tiga lantai itu memasuki tahap pengawasan konstruksi bangunan gedung di lantai I dan lantai II. Bupati turut memberi masukan dan kritik agar pembangunan makin maksimal.
Lantai I gedung IBS akan difungsikan sebagai ruang Central Sterile Supply Departrment (CSSD) atau sterilisasi alat-alat medis. Lalu lantai II terdapat enam kamar operasi sekaligus perlengkapannya. Sementara lantai III masih tahap pembangunan.
"Ada beberapa masukan untuk gedung IBS. Semoga dalam jangka waktu 6 bulan tahap pengawasan bisa lebih optimal," paparnya.
Terakhir, bupati meminta agar rekrutmen penambahan Sumber Daya Manusia (SDM) segera dilakukan. Pasalnya pada bincang pegawai sebelumnya, SDM menjadi salah satu sektor yang perlu ditambah. Hartopo meminta realisasi secepatnya. Bupati menekankan, semua masukan merupakan tekadnya agar RSUD dr. Loekmono Hadi lebih baik.
"Seluruh masukan dan pesan saya semata-mata agar RSUD dr. Loekmono Hadi makin baik dan makin dicintai oleh masyarakat Kabupaten Kudus," lanjutnya.
Sementara itu, Plt. Direktur RSUD dr Loekmono Hadi dr. Abdul Hakam berterima kasih atas perhatian bupati demi meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan RSUD kepada masyarakat Kabupaten Kudus. Segara masukan akan segera ditindaklanjuti.
"Terima kasih Pak Bupati atas masukan dan sarannya. Ini akan menjadi catatan kami agar melayani dengan lebih baik lagi," paparnya. (*)