Berita

06 Februari 2023   08:20 WIB

Perkuat Sinergi, Bupati Kudus Olahraga Bersama Forkopimda Kudus

Perkuat Sinergi, Bupati Kudus Olahraga Bersama Forkopimda Kudus

Perkuat Sinergi, Bupati Kudus Olahraga Bersama Forkopimda Kudus

 

Hartopo : Olahraga Salah Satu Sarana Pererat Silaturahmi

KUDUS - Momentum olahraga bersama unsur Forkopimda Kudus dimanfaatkan sebagai sarana memperkuat sinergitas, khususnya dengan Pemkab Kudus. Hal itu diungkapkan Bupati Hartopo ketika mengikuti olahraga Senam Kesehatan Jasmani (SKJ) di halaman Makodim 0722/Kudus, Selasa (31/1) pagi.

Dengan penuh semangat, peserta olahraga yang terdiri dari unsur Forkopimda dan jajaran, serta unsur vertikal lainnya mengikuti senam kesehatan jasmani sekaligus jalan sehat mengelilingi area Makodim.

"Senam ini sebagai sarana olahraga bersama untuk menjaga kebugaran tubuh ditengah aktivitas. Selain itu, sebagai bentuk perwujudan sinergitas kita," ungkapnya

Dikatakannya, olahraga bukan hanya sekedar hobi, namun sebuah kebutuhan hidup seorang manusia demi menjaga pola hidup sehat. Oleh karena itu, pihaknya mengimbau untuk selalu menyempatkan olahraga di tengah padatnya aktivitas.

"Olahraga bukan sekedar hobi, karena sudah menjadi kebutuhan manusia agar tetap terjaga kesehatannya," katanya.

Menurutnya, kebiasaan berolahraga dapat memberikan dampak positif bagi jiwa dan raga sehingga dapat mengakomodir segala bentuk aktivitas yang dilakukan setiap harinya. Hal ini pun yang selalu ditekankan oleh orang nomor satu di Kudus itu.

"Sesibuk apapun usahakan olahraga. Dengan tubuh dan jiwa yang sehat dapat mengakomodir pekerjaan kita, lingkungan, dan keluarga," pesannya.

Sementara itu, Dandim 0722/Kudus Letkol Inf. Andreas Yudhi Wibowo berterimakasih pada seluruh peserta yang hadir, khususnya instansi vertikal lainnya yang berkesempatan mengikuti kegiatan olahraga bersama Forkopimda. Dirinya berharap dengan kegiatan yang diselenggarakan ini dapat memupuk rasa kebersamaan dan sinergitas dalam membangun Kabupaten Kudus.

"Atas nama pribadi dan satuan, saya ucapkan terima kasih atas kehadirannya. Semoga kegiatan ini dapat memupuk rasa kebersamaan kita dengan selalu menjalin sinergitas untuk membangun Kabupaten Kudus," ucapnya.

Dirinya mengatakan bahwa kedepan, olahraga semacam ini nantinya akan dilakukan secara bergiliran dari unsur Forkopimda maupun instansi vertikal yang ada di Kabupaten Kudus.

"Kegiatan ini diharap dapat berjalan secara bergilir di instansi lainnya. Mungkin besok di Kantor Bupati atau bisa di Forkopimda lainnya," harapnya. (*)

Info