Berita

09 Februari 2023   13:55 WIB

Kontingen Kudus Akan Berlaga di Porsema Jateng, Bupati Hartopo : Pertahankan Gelar Juara Umum

Kontingen Kudus Akan Berlaga di Porsema Jateng, Bupati Hartopo : Pertahankan Gelar Juara Umum

Kontingen Kudus Akan Berlaga di Porsema Jateng, Bupati Hartopo : Pertahankan Gelar Juara Umum

KUDUS - Selama lima tahun berturut-turut, kontingen Kabupaten Kudus meraih juara umum dalam Pekan Olah Raga dan Seni Maarif (Porsema) tingkat Jawa Tengah. Bupati Kudus Hartopo menyemangati atlet untuk meneruskan langganan juara umum pada Porsema Nahdlatul Ulama (NU) XII Jateng tahun ini. 

"Harus semangat bertanding. Optimis meraih hasil maksimal dan mempertahankan gelar juara umum," tuturnya saat melepas ratusan atlet di Pendapa Kabupaten Kudus, Kamis (9/2).

Bupati meminta atlet terus mempersiapkan mental dan fisik yang prima. Mental juara harus ditempa, supaya tidak minder bertemu lawan. 

"Jangan pesimis dan minder duluan sebelum bertanding. Harus siap bertanding," pesannya

Hartopo mengingatkan Porsema menjadi ajang untuk menambah pertemanan dan persaudaraan. Oleh karena itu, pihaknya menggarisbawahi agar atlet tetap sportif dan menjaga silaturahmi dengan atlet lainnya.

"Perlu diingat bahwa Porsema itu ajang untuk menambah dan merekatkan tali silaturahmi. Sportifitas harus dijunjung tinggi," ucapnya. 

Sebagai siswa unggulan dari Kabupaten Kudus, bupati menekankan agar atlet tetap bersikap santun. Atlet didorong menjadi representatif dan menjaga nama baik Kabupaten Kudus sebagai kota yang religius dan toleran.

"Adek-adek semua adalah siswa unggulan dari Kudus. Tunjukkan bahwa Kudus adalah kabupaten yang toleran dan religius," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen Porsema NU Kudus, Miftah menyampaikan sebanyak 198 atlet, 25 ofisial, 15 panitia, dan 25 pendamping sekolah madrasah akan berangkat ke ajang Porsema XII di Semarang. Kontingen Kudus akan mengikuti 27 cabang olahraga termasuk di bidang kesenian. Miftah berterima kasih atas dukungan luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Kudus.

"Terima kasih Pak Bupati atas dukungan penuh Pak Bupati kepada atlet kami yang bertanding pada Porsema Jateng," tandasnya. (*)

Info