Berita

10 Februari 2023   09:25 WIB

Potong Tumpeng Bareng Wartawan, Bupati Hartopo Ingatkan Jaga Kondusifitas Melalui Berita

Potong Tumpeng Bareng Wartawan, Bupati Hartopo Ingatkan Jaga Kondusifitas Melalui Berita

Potong Tumpeng Bareng Wartawan, Bupati Hartopo Ingatkan Jaga Kondusifitas Melalui Berita

 

KUDUS - Insan pers merupakan mitra Pemerintah Kabupaten Kudus dalam menyajikan berita aktual. Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun ini, Bupati Kudus Hartopo mengingatkan wartawan untuk menyebarkan berita yang menyejukkan masyarakat.

"Semoga berita-berita yang disajikan makin menyejukkan masyarakat," ucapnya saat merayakan peringatan HPN di kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kudus dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kudus, Kamis (9/2).

Bupati yang hadir bersama Dandim 0722/Kudus Letkol Inf. Andreas Yudhi Wibowo berterima kasih atas sinergitas solid wartawan bersama Pemkab Kudus. Suasana akrab yang kental terasa menjadi bukti eratnya relasi antara wartawan dan orang nomor satu di Kudus itu.

"Terima kasih sinergitasnya, dan profesionalismenya. Semoga wartawan semuanya selalu sehat," lanjutnya.

Perayaan ditandai dengan potong tumpeng yang diserahkan kepada Ketua PWI Kudus Saiful Anas dan penyerahan jaket. Hartopo mengungkapkan harapannya agar PWI dan IJTI makin sukses dan selalu memberikan berita terdepan dan aktual.

Sementara itu, Ketua PWI Kudus Saiful Anas menyampaikan HPN bertajuk "Pers Bebas Demokrasi Bermartabat" membawa harapan agar gerak langkah pers bebas dengan tetap menghormati hak-hak orang lain. Terlebih, menghadapi tahun politik pada 2024 mendatang.

"Seperti tema yang diusung, semoga pers makin bebas dengan dilandasi dengan aturan yang berlaku dan menuju demokrasi yang bermartabat," tuturnya.

Perayaan HPN dihadiri oleh beberapa tokoh. Di antaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kudus Jadmiko Muhardi Setiyanto, Kepala Dinas Kominfo Kudus Dwi Yusi Sasepti, Sekretaris DPRD Kudus Djati Solechah, Camat Dawe Famny Dwi Arfana dan lain-lain. (*)

Info