Berita

07 April 2023   07:00 WIB

Bupati Hartopo Apresiasi PT. PURA Group Atas Kontribusinya Untuk Pemkab Kudus

Bupati Hartopo Apresiasi PT. PURA Group Atas Kontribusinya Untuk Pemkab Kudus

Bupati Hartopo Apresiasi PT. PURA Group Atas Kontribusinya Untuk Pemkab Kudus

KUDUS - Suasana gembira terlihat dari raut wajah anak-anak yatim piatu di Kabupaten Kudus ketika menerima bantuan sosial berupa santunan dari PT. PURA Group di gedung Jam'iyyatul Hujjaj Kudus (JHK), Kamis (6/4).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kudus HM. Hartopo pada sejumlah perwakilan anak yatim piatu. Turut menyaksikan penyerahan tersebut, unsur Forkopimda Kudus, jajaran direksi PT. PURA Group, tokoh agama, dan undangan lainnya.

Bupati Kudus Hartopo sangat memuji atas apa yang dilakukan oleh PT. PURA Group. Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat Kabupaten Kudus.

"Ini bentuk kepedulian dan perhatian yang diberikan PT. PURA pada anak yatim piatu di Kabupaten Kudus," ucapnya.

Pihaknya mengatakan, kegiatan santunan yatim piatu yang diselenggarakan oleh PT. PURA Group merupakan agenda rutin tiap tahunnya. Tak hanya itu, PT. PURA juga selalu hadir bersinergi dengan Pemkab Kudus, utamanya ketika dilanda bencana. Untuk itu, pihaknya dengan tulus mengucapkan terimakasih atas sinergitasnya dengan pemerintah daerah.

"Kegiatan sosial dari PT. PURA adalah agenda rutin, bukan hanya di bulan ramadan saja. Tapi juga di bulan biasa, terutama dalam kebencanaan yang terjadi di Kudus, sinergitas yang terjalin sangat luar biasa. Terimakasih untuk kehadiran PT. PURA," jelasnya.

Dirinya juga menilai, kehadiran PT. PURA Group di Kabupaten Kudus sebagai wujud kontribusi nyata dalam membawa kesejahteraan bagi masyarakat. Terbukti dengan banyaknya penyerapan tenaga kerja untuk masyarakat Kabupaten Kudus. Untuk itu, pihaknya memberikan apresiasi serta mendoakan agar PT. PURA Group selalu diberikan kesuksesan dalam usahanya.

"Kehadiran PT. PURA di Kudus adalah kontribusi nyata dalam membawa kesejahteraan bagi masyarakat. Banyak sekali penyerapan tenaga kerja di masyarakat. Sangat apresiasi, semoga kedepan tambah sukses dan maju," harapnya.

Di bulan yang penuh berkah ini, Hartopo juga mengajak pada seluruh umat islam untuk memanfaatkan bulan ramadan dengan melakukan berbagai kegiatan positif untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Allah SWT.

"Mari bersama manfaatkan bulan suci ini untuk meningkatkan iman dan takwa kita," pesannya.

Sementara itu, Agung subandi, Direktur HR-GA Pura Group menyebut kegiatan ini sebagai salah satu ungkapan rasa syukur PT. PURA atas karunia yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Ini bentuk ungkapan rasa syukur, mewakili keluarga besar PT. PURA Group atas limpahan nikmat dan karunia dari Yang Maha Kuasa," ungkapnya. 

"Ungkapan ini kami wujudkan dalam bentuk dedikasi melalui beberapa kegiatan, diantaranya santunan anak yatim piatu, pemberian rasa empati dalam bentuk paket sembako pada masyarakat, khususnya yang berdomisili di sekitar kawasan industri kita," terangnya.

Selain itu, kepedulian PT. Pura juga terlihat dari reward yang diberikan bagi segenap karyawan yang dianggap mampu memberikan kontribusi bagi perusahaan.

"Kami juga berikan reward pada segenap karyawan yang dianggap mampu memberikan kontribusi bagi perusahaan berupa pemberian cindera mata dalam bentuk perhiasan (cincin emas)," terangnya.

Sebagai informasi, PT. PURA Group menyerahkan bantuan sosial bagi anak yatim piatu dari 25 yayasan yang ada di Kabupaten Kudus dengan jumlah 960 anak. Serta menyerahkan bantuan untuk anak yatim piatu dari karyawan sejumlah 150 anak. Total penyerahan bantuan yatim piatu sejumlah 1.110 anak. (*)

Info