Berita

19 April 2023   07:00 WIB

Pramuka Peduli, Ketua Kwarcab Kudus Berbagi Takjil dan Luncurkan Posko Pramuli

Pramuka Peduli, Ketua Kwarcab Kudus Berbagi Takjil dan Luncurkan Posko Pramuli

Pramuka Peduli, Ketua Kwarcab Kudus Berbagi Takjil dan Luncurkan Posko Pramuli

KUDUS - Kwartir Cabang Kudus berbagi takjil dan meluncurkan Posko Pramuka Peduli (Pramuli) dalam menyambut hari lebaran. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Pramuka Peduli Kwarcab Kudus yang secara resmi dibentuk. Pelantikan kepengurusan Pramuka Peduli oleh Ketua Kwarcab Kudus, Mawar Anggraeni dilaksanakan di Halaman Sanggar Kwarcab Kudus, Selasa (18/4) sore. 

Peluncuran posko merupakan bentuk kepedulian gerakan pramuka dalam menyambut Hari Raya Idulfitri yang tinggal menghitung hari. Mawar Anggraeni menjelaskan bahwa posko tersebut menyediakan fasilitas tempat istirahat dan cek kesehatan bagi pemudik. 

"Perdana ada posko mudik lebaran, pramuka peduli yang disupport Dinas Kesehatan, Djarum, Nojorono dan semua kakak-kakak adik-adik pramuka," jelasnya. 

Dengan dibentuknya kepengurusan pramuka peduli, Ketua Kwarcab berharap gerakan pramuka semakin sigap dalam kegiatan kemanusiaan. Sehingga, anggota pramuka juga dapat lebih peduli terhadap sesama atau peka dengan keadaan lingkungan sekitar.

"Dengan adanya pramuka peduli ini diharapkan pramuka lebih sigap untuk membantu sesama," katanya.

Sebanyak seribu takjil dibagikan di depan Sanggar Kwarcab Kudus dan beberapa titik di Kota Kudus. Mawar Anggraeni mengatakan, kegiatan ini menjadi bentuk kepedulian terhadap sesama. Terlebih di bulan suci ramadan adalah kesempatan berlomba-lomba untuk mencari pahala. 

"Sama-sama berbagi takjil dengan kapasitas target seribu takjil, alhamdulillah melebihi kuota. Semoga bermanfaat untuk sesama," tuturnya. 

Iswahyudi dipercaya menjadi Ketua Pramuka Peduli Kwarcab Kudus masa bakti 2023-2026. Dirinya beserta para anggota dan pengurus mengucapkan ikrar untuk siap melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai dengan AD / ART gerakan pramuka Kwarcab Kudus. Utamanya dalam program mengembangkan generasi muda Pramuka. 

"Dengan sukarela tulus ikhlas dan bertanggung jawab akan melaksanakan sebagai ketua dan anggota pramuka peduli untuk mengantarkan kaum muda Pramuka di masa depan yang lebih baik," ucapnya membacakan ikrar. (*)

Info