Berita

22 April 2023   07:10 WIB

Bupati Kudus Ajak Masyarakat Semangat Kumandangkan Takbir

Bupati Kudus Ajak Masyarakat Semangat Kumandangkan Takbir

Bupati Kudus Ajak Masyarakat Semangat Kumandangkan Takbir

Hartopo : Takbir Lantunkan Kebesaran Allah

KUDUS - Takbir yang digemakan malam ini merupakan bentuk penyempurnaan ibadah selama bulan Ramadan, sekaligus menyambut datangnya Idulfitri. Lantunan takbir pun menggemakan kebesaran dan keagungan Allah. Hal itu diungkapkan Bupati Kudus Hartopo ketika menghadiri Takbir Akbar Menyambut Idulfitri 1444 H di Masjid Agung Kudus (MAK), Jumat (21/4).

"Maka, saya ajak umat muslim untuk semangat dan terus mengumandangkan takbir jelang Idulfitri nanti," ajaknya.

Tak lupa, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakatnya untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban agar pelaksanaan malam takbir dapat berjalan dengan aman, nyaman, dan kondusif.

"Meski ada yang berbeda hari lebaran, semoga tidak menjadi permasalahan di masyarakat. Tetap jaga kondusifitas wilayah," pesannya.

Oleh karena itu, dalam upaya mewujudkan kerukunan antar sesama, bupati mengimbau untuk mengedepankan sikap toleransi. Dengan demikian, akan terjadi kerukunan antar sesama tanpa memandang perbedaan.

"Maka perlunya sikap toleransi dengan siapapun. Mari kita saling menghargai perbedaan," pintanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kudus Hartopo berkesempatan menabuh bedug sebagai permulaan mengumandangkan takbir secara bersama di Masjid Agung Kudus. (*)

Info