Berita

24 Mei 2023   14:15 WIB

Kuatkan Peran Gerakan Pramuka, Ketua Kwarcab Kudus Lantik Majelis Pembimbing Ranting

Kuatkan Peran Gerakan Pramuka, Ketua Kwarcab Kudus Lantik Majelis Pembimbing Ranting

Kuatkan Peran Gerakan Pramuka, Ketua Kwarcab Kudus Lantik Majelis Pembimbing Ranting

Kudus - Dalam upaya memperkuat peran Gerakan Pramuka dalam membantu masyarakat dan membangun karakter pemuda yang berkualitas, Ketua Kwarcab Kudus Mawar Anggraeni melantik Pengurus Majelis Pembimbing Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kwarran Kota, Undaan, dan Kaliwungu untuk masa bakti 2022-2025 dan Mejobo untuk masa bakti 2023-2026. Acara pelantikan berlangsung di Pendapa Kabupaten Kudus, Rabu (24/5).

Acara pelantikan ini dihadiri oleh lebih dari 160 pengurus, termasuk ketua dan wakil ketua dari keempat kwarran. Ketua Kwarcab Kudus, Mawar Anggraeni, turut hadir untuk melantik Mabiran dari 4 kwarran, sementara itu Camat Kota Andrias Wahyu Adi Setiawan melantik pengurus kwarran.

Dalam sambutannya, Mawar Anggraeni mengungkapkan harapannya terhadap pengurus Mabiran untuk memberikan dukungan moral, materiil, dan finansial kepada masing-masing kwarran.

"Mohon bisa dibantu untuk mabiran untuk mendukung penuh kwarran masing-masing"

Ia juga mengingatkan pengurus kwarran untuk melaksanakan semua program kerja yang telah direncanakan, menjalin komunikasi yang baik dengan Mabiran, serta bertanggung jawab atas semua kegiatan yang telah dilaksanakan.

"Untuk pengurus kwarran laksanakan program kerja yang telah direncanakan, dan jalin komunikasi dengan mabiran" ujarnya.

Sambutan dari Mabiran, yang diwakili oleh Camat Mejobo, Zaenuri, menyoroti kompleksitas permasalahan yang dihadapi oleh generasi muda saat ini. 

"dalam rangka menolong sesama dan berperan serta membantu masyarakat, taat hukum dan disiplin , gerakan pramuka adalah solusi pembangunan karakter dan watak pemuda yang berkepribadian budi pekerti", sebutnya.

Zaenuri menekankan pentingnya peran semua pihak, termasuk Gerakan Pramuka, dalam membantu sesama, membantu masyarakat, serta membangun karakter pemuda yang bermartabat, berbudi pekerti, taat hukum, dan disiplin.

Pelantikan ini menjadi tonggak penting bagi Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kwarran di Kudus untuk menjalankan tugasnya dalam membimbing anggota Pramuka dan berkontribusi positif bagi masyarakat sekitar. Dengan adanya pengurus Majelis Pembimbing yang baru dilantik, diharapkan Gerakan Pramuka dapat semakin kuat dalam memberikan pengaruh positif dan pembinaan yang berkualitas kepada generasi muda.

Info